Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlog3 Tips Memilih Agent Valorant Untuk Pemula Buat Kalian!

3 Tips Memilih Agent Valorant Untuk Pemula Buat Kalian!

Game Valorant adalah sejenis game FPS populer yang kini banyak dimainkan. Valorant menghadirkan gameplay yang memiliki tampilan visual memukau, inilah salah satu alasan kenapa game Valorant banyak disukai. Hanya saja, masih banyak pemula yang belum paham bagaimana tips memilih agent Valorant untuk pertama kali. 

Karakter yang dimainkan dalam game ini dinamakan sebagai agent. Nah, pemilihan agent valorant inilah yang berpengaruh pada peluang kemenangan para pemainnya. Hal ini lantaran setiap agent mempunyai skill berbeda. Oleh sebab itu, para pemula wajib tahu bagaimana tips memilih agent Valorant.

Tips Memilih Agent Valorant Untuk Pemula

Agar kamu dapat bermain game FPS populer ini, ada beberapa tahapan tips memilih agent Valorant yang bisa membantumu untuk bermain dengan lancar. Ketahui dan pahami tips pemilihan agent di game ini terlebih dahulu :

  1. Mengenal Masing-masing Agent 

Mengingat setiap agent mempunyai skill berbeda untuk setiap tipenya, maka wajar jika kamu harus mengenal tipe dari masing-masing agent terlebih dahulu. Ini adalah langkah awal yang mesti kamu lewat. Berikut beberapa tipe agent Valorant dengan masing-masing skill yang perlu kamu ketahui:

  • Controller

Tipe agent Controller berperan sebagai pengendali permainan. Agent satu ini memiliki skill yang dapat memanipulasi penglihatan musuh memakai blind atau smoke miliknya. Selain itu, dengan karakter ini kamu dapat mengakses jangkauan wilayah lebih luas lagi. 

Adapun agent yang tepat bagi pemula untuk tipe yang satu ini biasanya menggunakan Omen. Skill yang dimiliki Omen sendiri adalah dapat menyamarkan map dengan bayangan. Selain itu, dapat membatasi penglihatan orang-orang di hadapannya. 

Omen juga memiliki skill ultimate untuk teleportasi hingga ke semua bagian map agar posisinya tersamarkan. Tapi kamu harus waspada sebab lawan dapat mendengar posisi Omen apabila jaraknya terlalu dekat dari mereka. 

  • Duelist

Bagi player yang agresif, sangat cocok memilih agent Duelist. Jenis agent ini berada di posisi terdepan saat bertarung. Adapun agent Valorant paling tepat digunakan bagi pemula pada tipe yang satu ini yaitu Phoenix. Skill yang dimiliki Phoenix sangat unik, karena dapat membutakan setiap orang yang telah melihatnya.

Ia juga punya kemampuan menciptakan sebuah dinding api agar jarak pandang musuh di depannya bisa tertutupi. Adapun skill ultimate yang dimiliki yaitu dapat mengubahnya sebagai roh api untuk melakukan serangan.

  • Inisiator

Tipe agent yang satu ini memiliki peran untuk mengumpulkan informasi melalui skill yang dimilikinya. Fungsi agent ini yaitu dapat mempermudah team ketika melawan musuh. Dengan demikian, team dapat mengetahui lawannya berada untuk dapat dilumpuhkan. Adapun Agent valorant untuk tipe yang satu ini dan dapat digunakan para pemula yaitu Sova. 

Skill yang dimiliki Sova adalah dapat membidik anak panah pada lawan, saat mengenai tubuh maka ia akan mengetahui posisi lawan hanya beberapa saat saja. Sova mempunyai skill ultimate berupa tembakan energi dalam jangkauan luas dan dapat menembus hingga berbagai arah. 

  • Sentinel

Kemampuan defensive yang dimiliki oleh Sentinel dapat diandalkan. Adapun agent Valortant di jenis ini yang dapat kamu gunakan yaitu Killjoy dan Sage. Killjoy dapat mempertahankan site dengan kemampuan kit bertahannya. Memiliki skil ultimate dapat membentuk jarak serangan sangat luas. Killjoy termasuk agent yang banyak dipakai oleh player di Valorant.

Sedangkan Sage memiliki healing orb. Dengan skill ultimate dapat menghidupkan teman-temannya lagi dari kematian. 

tempat top up valorant di garuda voucher

Top up Valorant termurah

Ingin selalu menang di Valorant? Lakukan Top Up sekarang dan dapatkan keuntungan tambahan untuk mengalahkan lawan-lawan Anda! Raih kemenangan Anda dengan Top Up sekarang juga

  1. Pertimbangkan Kemampuan dan Skill yang Dimiliki

Pertimbangan yang paling utama dalam tips memilih agent Valorant adalah harus tahu ability dan skill. Terlebih dengan banyaknya opsi ability dan skill yang dapat kamu gunakan. Kebanyakan kamu dapat memperolehnya dengan membelinya.

Sementara itu, untuk ultimate-nya sendiri hanya dapat dipakai jika sudah memasuki beberapa ronde. Ketahui beberapa skill juga ability dalam Valorant berikut :

  • Ultimate termasuk skill terkuat yang juga paling efektif, hanya saja memerlukan pengisian ulang melebihi 1 ronde.
  • Signature adalah skill yang dapat dipakai di setiap ronde. 
  • Skill yang bisa kamu beli adalah hingga 2 skill ekstra yang terjadi di awal ronde, tapi sifatnya opsional. 

3 Tips Memilih Agent Valorant Untuk Pemula Buat Kalian!

  1. Jangan Pakai Skill Terlalu  Sering

Hal penting lainnya yang perlu kamu pertimbangkan dalam tips memilih agent Valorant adalah jangan terlalu sering memakai skill maupun ability. Kita tahu bahwa setiap agent di game Valorant punya ability dan skill berbeda agar dapat memenangkan match, karenanya sangat disarankan agar tidak terlalu sering memakai skill maupunability tersebut. 

Setiap player di Valorant juga perlu memastikan karakternya dalam posisi aman jika mau memakai ability maupun skill. Jika tidak, maka kamu bakal lebih gampang diserang lawan.

Itulah 3 tips memilih agent Valorant yang perlu kamu pertimbangkan jika ingin bermain game Valorant dengan lancar. Karena memilih agent yang tepat dapat membantumu meraih kemenangan di game ini!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments