Minggu, Juni 30, 2024
BerandaPanduan5 Tempat Terbaik untuk Bersembunyi dan Melakukan Ambush di Map Valorant

5 Tempat Terbaik untuk Bersembunyi dan Melakukan Ambush di Map Valorant

Apakah kamu player pemula yang sedang mencari tempat terbaik untuk bersembunyi di game Valorant? Setidaknya ada 5 tempat terbaik untuk bersembunyi dan melakukan ambush di map Valorant. 

Sayangnya, tidak semua player mengetahui tempat-tempat tersebut, termasuk para player pemula yang masih ragu-ragu untuk menjelajahi map Valorant. Padahal, ada banyak jalur dan metode yang dapat diterapkan pada setiap map di Valorant agar player dapat bersembunyi dan mempersiapkan ambush

Hanya saja, metode tersebut terbilang sulit dilakukan terutama untuk map di level atas. Untuk memudahkan jalannya alur permainanmu, gunakan tempat-tempat berikut ini untuk bersembunyi dan melakukan ambush di Valorant.

5 Tempat Terbaik untuk Bersembunyi dan Ambush di Valorant

5 tempat terbaik untuk bersembunyi dan melakukan ambush di map Valorant

Setiap map di game Valorant memiliki keunikan tersendiri yang membuat alur permainan jauh dari kesan membosankan. Dengan memilih lokasi yang tepat untuk bersembunyi, kamu akan memiliki peluang menyerang musuh secara tiba-tiba. 

Berikut ini 5 tempat terbaik untuk bersembunyi dan melakukan ambush di map Valorant.

  • Mural Ikan di Pearl

Pearl di Valorant mungkin terlihat seperti kota biasa yang mayoritas daerahnya terendam air. Hal tersebut diperkuat dengan adanya dinding mural ikan berukuran besar yang artistik. Bukan hanya menarik dilihat, tempat ini justru menjadi lokasi yang ideal untuk bersembunyi dari musuh. 

Ada beberapa sudut dan celah di Pearl yang dapat kamu manfaatkan untuk meringkuk bersembunyi dan mempersulit pihak lawan. Ditambah lagi, begitu banyak titik masuk ke area ini yang membuatmu bisa menangkap musuh dengan mudah. 

Yuk beli valorant dengan melakukan top up melalui garuda voucher.

  • Toko Komik di Split

Area permainan yang satu ini menawarkan tantangan secara vertikal maupun horizontal. Kamu harus waspada ketika bermain Split karena musuh dapat muncul dari segala penjuru. Split juga termasuk map yang cocok untuk pertahanan sehingga penyerang harus mengendalikan mid-lane

Salah satu cara mengendalikan mid-lane di Split adalah memanfaatkan toko-toko di dalamnya untuk bersembunyi. Termasuk salah satunya toko komik yang ideal untuk bersembunyi karena pajangan komik di toko tersebut akan mengalihkan perhatian lawan. Kemudian, kamu dapat menembak musuh secara langsung jika bersembunyi di pojok belakang toko. 

  • Tactical Bear di Fracture

Fracture merupakan map yang unik di Valorant meskipun kurang mendukung untuk melakukan penyerangan. Salah satu spot bersembunyi yang ideal di map ini adalah di dekat semprotan berbentuk beruang taktis yang ada di beberapa titik. Lokasi semprotan mural berbentuk beruang yang paling terkenal ada di arcade Fracture. 

Kamu dapat duduk di bawah mural tersebut untuk bersantai, sekaligus mengintai dan menghabisi musuh. Kebanyakan player tidak akan menyangka adanya pengintai di arcade. Jadi, seranganmu di arcade Fracture akan menjadi kejutan yang tidak menyenangkan bagi musuh. 

  • Toko Gelato di Ascent

Sebagai salah satu map awal di Valorant, Ascent memiliki tempat yang istimewa di hati pemain profesional. Map ini terbilang ramah untuk kedua sisi pemain karena mudah diingat, bahkan menjadi primadona di skema kompetitif. Jadi wajar jika map ini kerap dimanfaatkan sebagai lokasi “pemanasan” karena memiliki mekanisme tidak serumit map lainnya.

Kalau kamu mencari tempat sembunyi yang ideal di map ini, pertimbangkan untuk bersembunyi di sekitar toko gelato. Ascent memiliki toko gelato yang terletak di area tim penyerang. Ini memang bukan lokasi yang paling strategis untuk menghindari musuh di map Ascent. Tapi setidaknya lokasi ini merupakan tempat yang relatif tenang di map Valorant.

  • Restoran Pizza di Ascent

Lokasi bersembunyi dan melakukan ambush terbaik di Ascent bukan hanya toko gelato. Kamu juga dapat bersembunyi di restoran pizza yang ada di Ascent. Sebenarnya, Ascent lebih terkenal karena rumah permainan “Killjoy’s”. Namun restoran pizza ini menjadi tempat paling ideal untuk bersembunyi di sisi pertahanan pada map Ascent. 

Pizza yang disajikan bukan hanya dipenuhi oleh aneka topping nan lezat, tapi juga hangat hingga tampak berasap. Pizza terlezat adalah pizza terpanas, sehingga uapnya akan menyamarkanmu dari musuh. Selain sebagai tempat sembunyi yang ideal, restoran pizza ini juga terkenal ramah untuk para penyerang maupun player yang bertahan, sehingga kamu harus selalu waspada di sini.

Alternatif Tempat Lainnya untuk Bersembunyi di Valorant

Selain 5 tempat terbaik untuk bersembunyi dan melakukan ambush di map Valorant di atas, kamu juga dapat bersembunyi di lokasi lainnya. Beberapa lokasi ini masih cukup ideal untuk sembunyi dan melakukan ambush baik dari jarak dekat maupun jarak jauh.

  • Pegunungan di Haven

Haven bisa dikatakan sebagai lokasi yang biasa saja. Namun, musuh justru kerap bersembunyi di pegunungan yang ada di belakangnya. Pegunungan ini juga lokasi yang ideal untuk bersembunyi dan menyerang musuh dari jarak jauh. 

Dari sini, kamu akan memiliki akses ke bagian belakang map Haven dan cocok untuk menembak satu hingga dua musuh.

  • Bandara di Split

Kalau kamu ingin merampas jet di Valorant, cobalah cek penerbangan di bandara Split. Bandara ini berlokasi tak jauh dari situs A sekaligus tempat yang ideal untuk bersembunyi selagi mengecek jadwal penerbangan yang tersedia. Tempat ini juga tempat yang pas untuk menghindari pertempuran ketika semua orang bertarung di situs B.

Itulah 5 tempat terbaik untuk bersembunyi dan melakukan ambush di map Valorant. Pastikan kamu menyiapkan senjata yang sesuai saat bersembunyi di tempat ini agar bisa langsung menyergap musuh ketika mereka datang.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments