Sabtu, Oktober 5, 2024
BerandaBlogPenyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends

Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends

Lose streak atau kalah telak di permainan Mobile Legends adalah mimpi buruk karena bisa menurunkan rank. Bahkan, beberapa player bisa mengalami kehilangan motivasi untuk mencoba bermain lagi karena kalah terus-menerus. Jika sudah terlanjur mengalami hal tersebut, maka kamu perlu mengetahui beberapa penyebab lose streak saat bermain Mobile Legends!

Walau sudah sering memainkannya sekalipun, penting untuk menyimak informasi di bawah ini yang mungkin saja tidak kamu sadari sebelumnya, sehingga menyebabkan kalah terus-menerus. Yuk, pelajari penyebab lose streak saat bermain Mobile Legends ini.

Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends

1.     Mengikuti Meta

Mengikuti META (Most Effective Tactics Available) merupakan hal mendasar yang harus dipahami serta diikuti sebab persentase kemenangannya tinggi. Cukup dengan rajin membaca Mail (kotak surat) di lobby menu agar bisa mengakses META terbaru. Anjuran ini tidak sepenuhnya salah, hanya saja disarankan agar lebih teliti. Jika hero META cocok dengan pick hero musuh, barulah strategi ini bisa dipilih.

Jadi, kuncinya adalah tidak terlalu berpedoman pada META melainkan berpedoman pada pick hero musuh. Barulah setelah itu, giliran kamu memilih counter yang tepat sehingga hero kamu lebih maksimal saat bermain game. Sebelum itu, kamu harus melengkapi hero terlebih dahulu, serta memperhatikan perhatikan spell dan emblem yang sesuai dengan hero dan yang di-pick dengan hero musuh.

2.     Salah Langkah di Fase Early dan Late Game

Penyebab lose streak saat bermain mobile legends berikutnya sering terjadi di early game, yakni hero terkena serangan kasar snowball di fase early dan sulit untuk comeback. Misalnya, saat hero terkena rusuh jungle, ditambah gagal pula mengamankan turtle.

Jika sudah terlanjur gagal di momen early, setidaknya kamu bisa mengontrol fase late game dengan baik. Kuncinya adalah apabila hero mengalami sekarat, sebaiknya mundur dan tidak memaksakan skill saat sedang berada di fase cool down. Walaupun sebenarnya cara ini kurang bagus, namun ini merupakan strategi paling tepat apabila di fase early game sulit untuk comeback.

Kesalahan lainnya yaitu tidak hati-hati melihat map di late game sehingga sering terkena split push dan menyebabkan lord kalah war. Ikuti tips tadi dan sesuaikan dengan kondisimu dalam game nanti.

3.     Kurang Memahami Hero yang Digunakan

Jelas sangat fatal jika kamu tidak begitu memahami hero yang akan digunakan. Dalam Mobile Legends, masing-masing hero memiliki keunggulan di early game atau di late game.

Contoh hero yang kuat berada di early game yaitu Rafaela, Angela, Grock, dan semua Assassin kecuali Natalia. Sedangkan untuk di fase late game, yang paling cocok digunakan adalah Granger, Hanzo, Karrie, Natalia, dan Aldous.

Jadi, pastikan kamu menggunakan hero yang tepat, terutama di fase late game agar tidak mudah terkena comeback. Dan yang tidak kalah penting yaitu pastinya kamu harus menguasai keterampilan hero sebaik mungkin.

4.     Bermain Solo

Bermain solo juga merupakan suatu kesalahan yang bisa menyebabkan lose streak. Hal ini dikarenakan saat bermain solo, kamu tidak mengetahui role apa yang dikuasai oleh teman satu tim kamu, bahkan kemungkinan mendapati teman satu tim dengan double role yang sama. Sudah pasti hal ini membuat komposisi tim menjadi tidak maksimal.

Apabila kamu suka bermain solo, carilah teman party yang bersedia diajak bermain Mobile Legends dengan kamu.

5.     Kurang Komunikasi dengan Tim

Memiliki orang-orang yang kompak adalah kunci dari kemenangan bermain game Mobile Legends. Ketika tim sudah lengkap, pastikan semuanya saling berkomitmen untuk menjaga komunikasi selama bermain. Yang dimaksud menjaga komunikasi ialah selalu aktif memberikan informasi kepada rekan tim, seperti serang turtle atau lord, lawan menghilang dari lane, dan informasi apapun yang berkaitan dengan game.

6.     Tidak Menonton Turnamen Permainan Para Pro Gamer

Penyebab berikutnya yakni tidak menonton turnamen pemain profesional, yang secara tidak langsung dapat menyebabkan lose streak. Dengan menonton permainan para pro gamer, kamu akan mendapatkan ilmu penting yang bisa diterapkan saat bermain game bersama tim. Pro player biasanya juga membeli voucher game agar memiliki skin yang paling bagus saat ini.

7.     Ekosistem Perangkat Kurang Mendukung dan Bermain di Jam yang Kurang Tepat

Berikutnya masih berkaitan dengan faktor luar, namun cukup mempengaruhi kemungkinan lose streak. Pertama, yaitu ekosistem perangkat yang kurang mendukung. Misalnya, perangkat ponsel berspesifikasi rendah atau sinyal internet kurang stabil sehingga saat mengikuti war mudah mengalami frame dan patah-patah yang akhirnya menyebabkan kekalahan terus-menerus.

Pemilihan jam yang kurang tepat juga bisa menyebabkan lose streak, terutama saat malam dan sore hari bertepatan dengan waktu anak-anak selesai beraktivitas. Lebih baik memainkan game saat pagi hari untuk mendapatkan pemain-pemain yang serius memenangkan game.

Nah, kini kamu sudah mengetahui apa saja penyebab lose streak saat bermain Mobile Legends. Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments