Minggu, Juli 7, 2024
BerandaBlogApa itu Game Valorant? Penjelasan Terbaru

Apa itu Game Valorant? Penjelasan Terbaru

Valorant baru saja rilis secara resmi di Indonesia pada awal tahun 2023. Kabar baiknya, Valorant akan segera hadir untuk Android dan iOS.

Sebelum kamu memainkan game pertama di Valorant, simak dulu selengkapnya mengenai gameplay, karakter, dan lainnya di bawah ini. Mari mulai dari pengenalan tentang game Valorant.

Apa itu Game Valorant?

Valorant adalah game bergenre FPS (First Person Shooter) atau tembak-menembak yang dikembangkan oleh Riot Game asal Amerika Serikat. Sebelumnya developer ini sukses merilis League of Legends. Bukan mobile legends ya

Sementara Valorant rilis secara resmi pertama kali pada 2 Juni 2020. Namun, pada saat itu terbatas untuk beberapa negara saja. Tahun ini giliran Indonesia untuk mencoba permainan ini melalui event organizer esport terkemuka bernama One Up.

Game ini menceritakan tentang sebuah satuan agen elit yang bertarung memperebutkan sumber daya penting yang bisa menyelamatkan dunia atau menghancurkannya jika kalah. Maka saat memainkan game ini, kamu akan menjadi salah satu tentara tersebut yang dijuluki sebagai agen. Tiap agen memiliki karakteristik dan kemampuan yang unik.

Selama permainan, kamu akan dijadikan satu tim dengan 4 orang lainnya. Kemudian menjalankan misi perlawanan dengan satu tim lain.

Dengan konsep demikian, Valorant kerap dimirip-miripkan dengan game populer bernama CS: GO (Counter Strike: Global Offensive). Menariknya lagi, game ini dapat dimainkan di perangkat “kentang” yang kebanyakan dimiliki oleh anak-anak remaja mulai dari usia 12 tahun.

apa itu game valorant

Gameplay Valorant

Kamu bisa cepat menguasai game ini dengan menyimak informasi gameplay-nya berikut.

  • Tiap peta dirancang sesuai strategi tim, laga spektakuler, dan momen yang sengit. Antara lain bangunan kuno, kota bawah laut yang meriah, fasilitas penelitian yang sudah hancur, reruntuhan bersejarah di tepi laut, penggalian rahasia yang diselimuti es arktik, biara yang terlupakan, dan lokasi-lokasi seru lainnya.
  • Masing-masing tim yang beranggotakan 5 orang dapat menanam, mencegah, atau menjinakkan spike (bom).
  • Setiap permainan terdiri dari 24 ronde. Tepat di ronde 12 akan terjadi pergantian posisi dari attacker menjadi defender atau sebaliknya. Dan apabila berhasil memenangkan 13 ronde, maka sebuah tim akan dinobatkan menjadi pemenang.
  • Selama permainan, setiap tim harus mendapatkan 13 poin hingga overtime atau lebih unggul 2 poin dari tim lawan.

Nama-Nama Hero Valorant

Hero yang disebut agen dalam game ini memiliki kemampuan yang menakjubkan disertai dengan jenis senjata yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi sebagai senjata sisi, senjata submesin, senapan gentel, tembakan jitu, tembakan berat dan jarak dekat.

Tidak hanya disiapkan dengan kemampuan menembak yang luar biasa, tiap agen juga memiliki keahlian yang unik di luar nalar manusia. Ada yang bisa melompat jauh, menyemburkan kobaran api, menciptakan dinding besar, membangkitkan agen yang meninggal, mengendalikan makhluk aneh, dan masih banyak lagi.

Nama-nama agen tersebut ialah Jett, Raze, Breach, Omen, Brimstone, Phoenix, Sage, Sova, Viper, Chypher, Reyna, Killjoy, Skye, Yoru, Astra, Kay/o, Chamber, Neon, Fade, Harbor, dan Gekko.

Masing-masing dari mereka berasal dari negara yang berbeda-beda dengan penampilan sangat kece. Namun, ada juga agen yang yang berupa hantu dan mesin perang untuk menciptakan perlawanan yang tak terkalahkan.

Jika dijumlahkan, semuanya ada 21 agen. Dari jumlah tersebut, belum ditemukan agen yang berasal dari Indonesia. Sangat disayangkan, namun pihak Valorant sendiri sangat mengharapkan dapat menghadirkan lebih banyak agen dari negara-negara lain yang belum ada di game mereka.

Biar Makin Seru, Top Up Point Valorant di Garuda Voucher dengan Cara Berikut

Agar permainan semakin seru, top up poin dulu di Garuda Voucher yang murah dan cepat prosesnya. Garuda Voucher adalah platform voucher game dan top up berbagai game populer. Ditambah pelayanannya 24 jam sehingga kamu bisa order kapan saja.

Kunjungi GarudaVoucher.id untuk pembelian point Valorant. Masukkan Riot ID, pilih nominal point yang diinginkan, dan tentukan metode pembayaran yang diinginkan. Ada Transfer Bank, Virtual Account, E-Wallet, hingga gerai Alfamart.

Yuk, coba permainan baru ini dengan top up poin terlebih dahulu dan rasakan keseruannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments