Kamis, Juli 4, 2024
BerandaPanduan5 Cara BIGO Live Banyak yang Menonton, Jadi Streamer Sukses !

5 Cara BIGO Live Banyak yang Menonton, Jadi Streamer Sukses !

Cara untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah kini semakin bervariasi, salah satunya dengan menjadi content creator BIGO yang memanfaatkan fitur live streaming. Uang yang dihasilkan pun cukup besar.

Apalagi jika banyak yang memberikan gift atau saweran dengan nilai jutaan rupiah. Semakin banyak yang memberikan gift, semakin banyak pundi uang yang didapatkan. Bila konsisten melakukannya, lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan tiap bulan.

Jika kamu pemula, atau sedang mencari cara agar BIGO Live banyak yang menonton, maka kamu akan menemukan jawabannya di bawah ini.

Ini Cara Agar BIGO Live Banyak yang Menonton

1.     Tentukan Tujuan dengan Matang

Sebelum melakukan streaming, kamu pikirkan dulu dengan matang, hiburan apa yang ingin kamu bagikan kepada penonton.

Kamu harus ingat bahwa setiap penonton yang join Live BIGO untuk mencari hiburan atau mendapatkan sesuatu yang membuat mereka rileks. Beberapa hiburan yang bisa kamu pilih antara lain seperti bernyanyi, menari, PK, live streaming game, dan membagikan kisah seru yang viral.

Tidak perlu memaksakan diri melakukan live streaming yang di luar kemampuanmu. Yang terpenting, kamu harus tahu tujuan kamu live streaming itu “dibutuhkan” oleh penonton. Untuk mengetahuinya, kamu harus tahu siapa target audiens kamu. Nah, dari situ kamu akan lebih mudah dalam menentukan konten yang akan dibagikan.

2.     Buat Nyaman Penonton bigo live

Selain menentukan tujuan live streaming BIGO, kamu juga harus pintar membuat nyaman orang secara tampilan maupun karakter.

Dari segi tampilan mencakup beberapa hal seperti:

  • Mengenakan busana yang bagus dan sesuai dengan lokasi (pakai baju olahraga saat fitness bukan baju kerja)
  • Wajah harus tampak menarik dengan berdandan (khusus wanita)
  • Background enak dipandang
  • pencahayaan yang cukup

Sementara dari segi karakter mencakup beberapa hal ini:

  • ceritanya harus seru (sedih boleh, asalkan dalam porsi yang pas),
  • jangan lupa interaksi agar penonton merasa dekat,
  • perhatikan raut wajah (kalau senang harus sumringah, kalau sedih harus melas),
  • memenuhi keinginan penonton (mengobrol dua arah, menyanyikan lagu, dan lain sebagainya.)

3.     Buat Konten yang Menarik Banyak Like dan Komentar

Cara agar BIGO Live banyak yang menonton berikutnya harus pandai membuat konten yang menarik banyak like dan komentar. Dengan begitu, biasanya BIGO akan lebih cepat merekomendasikan live streaming kamu ke lebih banyak penonton.

Salah satu cara agar bisa menarik banyak like dan komentar yaitu dengan melakukan tantangan di luar ruangan. Misalnya, 10 mace manjat pohon sambil joget, 1 king joget di jalan selama 2 menit, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu bingung jika buntu ide. Kamu bisa mencontek live streaming orang lain. Pertama, kamu harus top up BIGO Diamonds agar bisa memantau jenis konten apa yang sedang ramai.

Beli Diamond BIGO Live termurah bisa kamu dapatkan di Garuda Voucher Indonesia. Minimal top up hanya Rp 16 ribuan dengan pembayaran sangat lengkap QRIS dan E- Wallet didukung oleh Customer Service 24 Jam. Kamu juga bisa mengisi saldo diamonds dalam jumlah banyak maksimal Rp 8 jutaan dapat puluhan ribu diamonds.

Setelah kamu mengisi diamonds, pantau live streamer paling ramai di BIGO, lalu tiru dan modifikasi sesuai dengan karakter kamu.

4.     Harus Kuat Mental

Tak cukup hanya sebatas membuat konten yang lagi tren saja. Sesekali cobalah membuat konten yang kontroversial. Namun, kamu harus siap dengan komentar buruk yang mungkin kamu dapat. Kuncinya jangan baper, dan tetap fokus pada tercapainya tujuan yang sudah kamu rencanakan.

5.     Perhatikan Waktu dan Durasi Live Streaming

Waktu live streaming berperan cukup besar dalam menentukan ramai atau tidaknya live streaming kamu. Jam yang paling direkomendasikan karena banyak penontonnya yaitu pada jam 2 siang sampai dengan 4 sore.

Jika target audiens kamu adalah orang dewasa, kamu bisa live streaming mulai dari jam 8 sampai tengah malam. Serta, jangan pelit durasi ya. Paling minimal 40 menit, dan semakin lama justru semakin baik.

Itulah tadi cara agar BIGO Live banyak yang menonton. Lakukan dengan konsisten, pasti kamu sesi live streaming kamu semakin ramai dan menghasilkan banyak cuan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments