GARUDAVOUCHER BLOG

8 Cara Menang Teamfight Tactics Mobile Ala Gamer Suhu

cara menang Teamfight Tactics

Teamfight Tactics (TFT) merupakan game autobattler yang terbilang kompleks dan menantang. Tak mengherankan bila banyak gamer yang kesulitan memenangkannya. Hanya pemain yang memahami cara menang Teamfight Tactics Mobile saja yang dapat menyelesaikan game hingga akhir. 

TFT sendiri mengusung sistem battle royale di mana pemain yang mampu bertahan hingga akhir akan menjadi pemenangnya. Hanya saja, tidak ada yang pasti di dalam game Teamfight Tactics mobile ini sehingga kekalahan dan kemenangan pemain tak bisa ditebak. 

Penasaran bagaimana memenangkan game ini? Ini tipsnya. Sebelum itu, jika kalian ingin membeli koin tft kalian bisa mengunjungi situs top up resmi di garuda voucher

8 Cara Menang Teamfight Tactics Mobile

Gameplay yang menantang membuat TFT jadi pilihan banyak gamer penyuka game strategi. Namun, mempersiapkan strategi saja tidaklah cukup ketika memainkan Teamfight Tactics. Kamu juga perlu menguasai permainan dan butuh sedikit keberuntungan. Bagaimana mendapatkannya? 

Tenang, langkah-langkah berikut ini akan membantu kamu menang main Teamfight Tactics layaknya suhu.

Mengenal seluk beluk game mobile penting sebelum benar-benar memainkannya, termasuk mempelajari tutorial game tersebut. Demikian pula ketika memainkan Teamfight Tactics, jangan lewatkan kesempatan memainkan tutorialnya baik di perangkat seluler maupun PC. 

Untuk mempelajari tutorial game TFT tidaklah sulit karena kamu dapat membaca informasi mengenai game ini secara online. Langkah mencari strategi hingga mempersiapkan diri sebelum memulai permainan pun jauh lebih mudah dengan belajar dari pemain lain. Namun tak ada yang lebih memuaskan selain belajar dari pengalaman memainkan game ini secara langsung.

Positioning memegang peranan penting ketika memainkan game Teamfight Tactics. Game ini mengadopsi konsep penekanan di barisan depan dan belakang untuk memperkuat komponen strategis permainan. Strategi positioning ini juga bertujuan agar para juara dapat bertahan hidup lebih lama untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam permainan.

Cara menang Teamfight Tactics Mobile terutama positioning pada game ini adalah memainkan champion Bruises dan Defensif di barisan depan. Sementara karakter penyerang jarak jauh yang lebih lemah diposisikan di barisan belakang. Positioning seperti ini akan mengoptimalkan output dari seluruh anggota tim.

Mengamati pola bermain lawan menjadi salah satu trik untuk memperoleh informasi di Teamfight Tactics. Kamu dapat melihat informasi mengenai status pemain lain melalui ikon mereka di bracket turnamen. Detail lingkungan arena bermain juga dapat memberikan petunjuk mengenai level kemampuan lawan. 

Memenangkan streak akan memberi pemain tambahan emas, terutama bila berhasil menang hingga dua sampai lima kali berturut-turut. Tapi jika pemain kalah maka akan kembali ke awal hitungan streak. Menariknya, dalam game Teamfight Tactics pemain juga akan memperoleh hadiah hiburan ketika kalah berulang kali. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Teamfight Tactics Mobile merupakan game yang kompleks. Item-item di dalamnya sama rumitnya seperti total item yang ada di game basis League of Legends. Namun sejumlah item dan efek baru yang ada di TFT mampu mengubah atmosfer pertarungan dengan cara yang berbeda.

Sebagai pemain, persiapkan diri pada fase pembelian Teamfight Tactics dengan memahami item-item yang wajib dimiliki. Tak ketinggalan, pelajari pula item apa saja yang sebaiknya dihindari. Pembelian item memang tergantung pada gaya bermain setiap individu. Tapi tak ada salahnya mempersiapkan konfigurasi terbaik untuk meningkatkan peluang juara.

Bermain game Teamfight Tactics Mobile membutuhkan keberuntungan karena sebagian besar aktivitas di dalamnya ditentukan oleh Random Number Generator. Banyak spekulasi bahwa game ini memiliki tingkat keacakan 20 – 40% sehingga pemain terasa tidak memiliki kendali sepenuhnya terhadap hasil akhir permainan. 

Hal tersebut tentu membuat banyak pemain pesimis dan hilang fokus sehingga gagal bertahan sampai akhir pertempuran. Untuk mengatasinya, anggaplah kamu dapat mengendalikan karakter dan item di dalamnya sekitar 60 – 80%. Anggapan seperti ini memang berisiko, namun dapat meningkatkan mood bermain dan menciptakan kondisi yang lebih menguntungkan.

Dalam game Teamfight Tactics, setidaknya ada dua tipe Champion yakni frontliner dan back liner. Untuk barisan belakang biasanya diisi oleh Hero range, sedangkan barisan depan untuk Champion yang tacky

Positioning ini akan mempengaruhi rute jalan Champion sehingga kamu harus menyusun strategi agar Champion dapat mencapai musuh tanpa membuang-buang waktu. Oleh sebab itu, posisikan Hero frontliner di baris yang sama atau memberi jarak yang memadai agar tidak terhalang. 

Selama bermain Teamfight Tactics, jangan berfokus pada menang terlebih dahulu. Sebaiknya jelajahi game ini dalam mode normal sebelum mencoba mode ranked. Dengan begitu kamu akan lebih leluasa mengombinasikan sinergi dan item. Pasalnya, di mode normal pemain tak perlu khawatir akan kehilangan item-item yang dimilikinya.

Itulah 8 cara menang Teamfight Tactics Mobile yang dapat kamu terapkan sejak pertama kali mencoba memainkannya di mode normal. Jangan bosan untuk mencoba fitur-fitur di dalamnya agar lebih mudah dalam mengkombinasikan berbagai item yang memudahkan kemenangan.

Exit mobile version