Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlogCara Menggunakan Taktik Push dan Pull yang Efektif di Mobile Legends

Cara Menggunakan Taktik Push dan Pull yang Efektif di Mobile Legends

Setiap pemain di Mobile Legends tentu ingin selalu menang agar ranking di game terus meningkat. Nah, salah satu strategi yang bisa kamu coba agar menang terus di rank Mobile Legends adalah taktik push and pull. Mau tahu cara menggunakan taktik push dan pull yang efektif di Mobile Legends? Simak selengkapnya di sini!

Pahami Taktik Push dan Pull Untuk Menang Match Lebih Cepat

cara menggunakan taktik push dan pull yang efektif di Mobile Legends

Taktik push dan pull merupakan sebuah strategi yang bisa kamu pilih saat bermain Mobile Legends. Tujuannya ialah agar permainan bisa kamu kendalikan sekaligus bisa mendapatkan kemenangan. 

Ada beberapa langkah untuk menerapkan taktik push dan pull ini, berikut panduannya:

  • Taktik Push dalam Mobile Legends

Untuk menggunakan taktik push, ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan di bawah ini:

  • Fokus membantu tim kamu untuk menyerang lawan sekaligus menjaga jalur dari garis depan. 
  • Gunakan kekuatan tim secara solid dan efektif untuk menyerang Menara pertahanan lawan dengan cepat. Pada situasi push ini, kamu bisa memanfaatkan hero yang mampu menyerang dalam jarak jauh. 
  • Rencanakan taktik push dengan berkomunikasi bersama tim kamu, lalu pastikan seluruh anggota tim siap untuk melakukannya. 
  • Pantau minimap, perhatikan posisi dan jarak lawan. 
  • Pakai buff untuk mendukung taktik push, seperti turtle atau lord.
  • Taktik Pull dalam Mobile Legends

Sementara itu, kamu bisa menggunakan taktik pull untuk menyempurnakan cara menggunakan push dan pull yang efektif di Mobile Legends. Berikut strateginya:

  • Pakai teknik pull saat memancing musuh agar keluar dari lokasi mereka atau bisa juga untuk memisahkan musuh dari timnya. 
  • Bidik target untuk pull dengan tepat, misalnya hero musuh pada tim mereka.
  • Lakukan koordinasi bersama tim demi memastikan mereka sudah siap menyerang atau menangkap hero yang ditarik. 
  • Pakai efek CC (Crowd Control), misalnya menggunakan slow, stun atau juga penghalang yang dapat memblokade musuh. 
  • Jaga keselamatan diri ketika melakukan pull, sebab langkah ini sangat beresiko. 

Dengan memadukan kedua teknik ini pada game ML, kamu bisa memberikan tekanan kepada musuh secara konstan. Hal tersebut memungkinkan tim kamu dapat mengendalikan pertandingan. Koordinasi setiap anggota tim di sini penting sekali agar strategi yang kamu jalankan bisa berlangsung secara efektif.

Kalau sudah tahu, yuk langsung top up diamond nya di garuda voucher ya teman-teman

Cara Push Rank Dengan Strategi yang Tepat di Mobile Legends

Ada beberapa hal yang juga perlu kamu perhatikan untuk meningkatkan rank permainanmu di Mobile Legends, antara lain:

  • Pilih Hero Terbaik 

Supaya kamu tidak terlalu bergantung pada teman se-tim, sebaiknya pilih hero yang tepat atau paling sakit di Mobile Legends. Pastikan kamu harus bisa bermain mandiri dengan memilih hero berdamage besar serta memiliki durability yang bagus. 

Misalnya saja, dengan memilih Ruby, Zilong, Gusion, Dyrroth, Lesley, Moscov, Cecillion, Kagura, Gusion, atau Hanzo. Hero-hero ini dijamin bisa membuat kamu tetap bertahan karena sangat lincah. 

  • Pilih Build Item yang Tepat

Pastikan pula saat membeli build item, kamu harus memilihnya dengan tepat. Pastikan untuk memilih build item tertentu yang dirancang untuk membuat damage skill makin mantap, sehingga hero yang kamu pilih lebih durable. 

Terlebih jika kamu memilih hero yang harus bertarung dalam jarak dekat. Buat juga daftar alternatif dari build item yang dipilih untuk dapat meng-counter hero. 

  • Naikkan Level 

Pastikan kamu bisa menaikkan level dengan cepat, sebab langkah ini termasuk cara buat push rank meski tanpa bantuan tim sekalipun. Jangan sampai level kamu kalah oleh musuh. 

  • Kuasai Map War

Memang tidak mudah untuk memprioritaskan map dan hero dalam waktu bersamaan, terlebih ketika sedang bertarung. Namun sebenarnya ini sangat penting, sebab jika tidak memperhatikan map ketika sedang war, kamu harus siap-siap dibawelin teman satu tim. Karena itu, pastikan kamu benar-benar peka dengan peta ketika lagi war. 

  • Menguasai Beberapa Role Heroes

Tidak jarang ketika matching up, hero andalan kamu ternyata digunakan orang lain. Misalnya, kamu ini andal memakai Cyclops dengan kategori Mage namun saat hendak memilih hero ini, ternyata orang lain juga memilih hero tersebut atau memilih hero dengan kategori mage lainnya. 

Sebagai antisipasi, kamu wajib menguasai lebih dari satu role seperti fighter, role tank, marksman, support atau assassin. Setidaknya kamu memiliki satu andalan hero dari setiap kategori sebagai alternatif. 

  • Main Bersama Teman yang Bisa Dipercaya

Dengan teman satu game tentu saja bisa membantumu mengalami push rank, terlebih jika sudah tahu karakter permainan yang mereka mainkan. Sehingga, kamu bisa lebih gampang lagi memenangkan match. 

Pahami semua strategi cara menggunakan taktik push dan pull yang efektif di Mobile Legends agar kamu bisa cepat naik rank dan selalu memenangkan pertandingan serta tetap bertahan sampai akhir.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments