Sabtu, Juli 6, 2024
BerandaBlog6 Cara Menjadi Jago Sniper dalam Free Fire

6 Cara Menjadi Jago Sniper dalam Free Fire

Bagaimana sih cara menjadi jago sniper dalam Free Fire? Untuk memenangkan game online Free Fire, salah satu caranya adalah kamu harus menjadi sniper yang handal. 

Sebelumnya, perlu kamu ketahui, di dalam game FF sendiri, terdapat 2 kategori pilihan senjata yang biasa dipakai, antara lain Sniper Rifle dan AR. Mungkin menembak menggunakan senjata AR secara membabi buta tampak menarik, namun sebenarnya kurang efektif untuk meraih booyah di FF.  

Pertempuran jarak jauh menggunakan sniper rifle juga bukan sesuatu yang gampang kamu kuasai. Dalam hal ini diperlukan latihan supaya bidikan yang kamu lakukan tepat sasaran dan kamu bisa menembak dalam waktu yang juga tepat. 

Lantas, bagaimana cara menjadi jago sniper dalam Free Fire?

Cara Menjadi Jago Sniper dalam Free Fire

cara menjadi jago sniper dalam Free Fire

Para pemula penting sekali untuk mengetahui hal paling mendasar saat melakukan snipping. Seperti yang diketahui, sniper rifle termasuk senjata yang mempunyai tingkat akurasi yang tertinggi, karenanya pemula kerap merasa kesulitan untuk menggunakan senjata ini. Maka dari itu, yuk simak beberapa strategi snipping yang bisa kamu lakukan berikut:

  • Gunakan Karakter yang tepat

Untuk menjadi sniper yang andal, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih karakter yang tepat. Untuk meningkatkan kemampuan sniper atau ingin jadi sniper yang hebat, sebaiknya pilih karakter Laura.

Hal ini lantaran, Laura memiliki kemampuan meningkatkan akurasi tembakan ketika memakai scope. Dengan demikian, saat sedang membidik musuh dalam jarak jauh serta memakai scope, akurasi tembakanmu menjadi semakin tinggi. 

Ada juga karakter lain yang bisa kamu gunakan, yaitu Rafael. Ini adalah karakter dengan kemampuan dapat menghilangkan jejak pada mini map untuk waktu tertentu. Apabila kamu memakai karakter ini, kamu bisa membunuh lawan tanpa bisa dilacak dari jarak jauh. 

  • Temukan Sniper Rifle Pada Peta

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu pastikan jika kamu sebelumnya pernah memakai jenis senjata yang satu ini. Walaupun mungkin kurang begitu familiar karena cukup langka, namun sniper rifle umumnya dapat kamu temukan khususnya di kawasan The Mill, area tertinggi di kawasan Bermuda. 

Area  tersebut pun menjadi titik pendaratan favorit pada pemain FF untuk menemukan sniper. Sedangkan di area Kalahari sendiri, sniper bisa ditemukan di Refinery dan Command Post dengan pilihan senjata yang cukup banyak. 

Di sini juga ada beberapa tipe senjata seperti Kar, AWM dan M82B yang bisa membantu pertarunganmu di FF. Jadi jangan lupa pasangkan seluruh attachment serta scope. 

  • Jangan Lupakan Senjata Cadangan

Selain mengandalkan senjata utama, pastikan kamu tetap memiliki senjata cadangan yang sangat berguna untuk melawan pertempuran dalam jarak menengah hingga jarak paling dekat. 

Kepemilikan senjata cadangan ini sangat penting, mengingat sniper rifle biasanya akan kalah ketika menghadapi lawan dalam jarak dekat sebab tingkat fleksibilitasnya kurang baik. 

  • Lakukan Penembakan Jarak Jauh

Strategi selanjutnya, kamu harus beradaptasi terlebih dahulu dengan gameplay dari game FF. Pahami rute permainan dan karakter dari setiap lokasi maupun senjata yang kamu gunakan. Selanjutnya, barulah kamu mulai melakukan latihan tembakan jarak jauh sebab hal ini lebih mudah untuk dilakukan. 

Hal ini lantaran, pengembang sudah menyederhanakan mekanisme penembakan, berbeda dengan PUBG mobile dengan bullet drop. Dalam hal ini, pertimbangan paling penting ketika membidik yaitu jangkauan dengan target harus tepat. 

Pastikan kamu tidak membidik dalam posisi musuh saat ini, tetapi lebih memperkirakan kemana musuh akan bergerak. Ketika mereka kian mendekat, sebaiknya langsung ganti senjata memakai jenis AR. Kamu bisa mencoba strategi ini sembari bertiarap untuk mengurangi recoil.

  • Gunakan Jumlah Tembakan Secara Efektif

Untuk damage yang dihasilkan, tentu saja sniper berbeda dari senjata AR. Karena senjata ini mempunyai kekuatan ekstrem, sehingga tidak perlu menghabiskan peluru dalam jumlah yang banyak. Jika ingin menjadi sniper yang andal, sebaiknya gunakan jumlah tembakan seefisien dan seefektif mungkin. 

Yuk beli diamond ff di garuda voucher, karena lebih murah dan cepat

Sebetulnya, musuh bisa langsung ditaklukan dalam sekali tembakan saja dengan headsot. Namun pada tubuh umumnya memerlukan sebanyak 2-3 kali bidikan untuk mengalahkan musuh. Jadi kamu harus sering berlatih rutin, mengingat tidak akan mudah menembakkan peluru yang kedua maupun ketiga menggunakan sniper dalam kondisi target bergerak. 

  • Waspadai Pergerakan Musuh

Banyak sniper pemula yang kerap membidikkan tembakan terus menerus. Padahal hal tersebut hanya buang-buang waktu dan jumlah amunisi saja. Ketika musuh yang kamu bidik menghilang secara tiba-tiba, maka sebaiknya jangan teruskan membidik hingga melihat sekeliling. 

Sebaiknya pastikan lawan tidak membalas tembakan dalam jarak dekat dan berlari ke tempatmu. Kamu harus selalu memperhatikan peta atau mini map sembari menggerakkan arah pada layar menuju area sekeliling kemudian mengubahnya ke dalam senjata AR.

Ya, itulah 6 strategi cara menjadi jago sniper dalam Free Fire yang bisa kamu coba lakukan untuk bisa melawan musuh dan mendapat booyah di Free Fire!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments