Selasa, Juli 2, 2024
BerandaBlogPerbandingan Damage Senjata PUBG Mobile untuk Setiap Situasi

Perbandingan Damage Senjata PUBG Mobile untuk Setiap Situasi

Dalam permainan PUBG Mobile, pemilihan senjata yang tepat dapat menentukan kemenangan atau kekalahan di medan tempur. Setiap senjata memiliki karakteristik dan damage senjata PUBG Mobile berbeda-beda, yang membuatnya lebih cocok untuk situasi tertentu.

Dengan mengetahui perbandingan damage dari masing-masing senjata yang ada, kamu dapat mengoptimalkan strategi permainan, meningkatkan peluang bertahan hidup, dan pada akhirnya meraih kemenangan.

Mari eksplorasi secara detail damage senjata-senjata populer di PUBG Mobile dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Damage Senjata PUBG Mobile

damage senjata PUBG Mobile

Masing-masing senjata PUBG memiliki damage yang bervariasi menyesuaikan kegunaannya dalam pertempuran. Tidak hanya soal jarak jauh dan dekat, beberapa ditujukan untuk keperluan yang spesifik seperti dalam ulasan di bawah. 

1. Senjata Designated Marksman Rifle (DMR)

Player PUBG menyebutnya sebagai senjata dengan damage tersakit. Tepatnya, Designated Marksman Rifle (DMR) ini untuk pertempuran jarak menengah di map besar, seperti Erangel. Dengan jarak sekitar 250-600 meter.

Beberapa bisa digunakan untuk pertempuran jarak dekat, seperti MK14. Tergolong sebagai salah satu senjata yang spesial karena mampu memberikan damage yang sangat besar. 

Selain itu, senjata ini dapat dengan mudah diatur ke dalam mode full-automatic. Adapun Firing rate senjata tersebut membutuhkan waktu 0.09 detik saja. Dengan damage sekitar 61.

2. Crossbow

Pengintaian senyap tidak terlepas dari aktivitas tembak-menembak. PUBG memahami kebutuhan ini dengan menghadirkan Crossbow. Senjata ini dapat digunakan untuk menembak musuh secara sembunyi-sembunyi.

Menariknya, senjata ini tidak mengeluarkan suara. Cukup dua kali dilontarkan, crossbow sudah bisa membuat musuh tak berdaya. Sehingga, tepat dikatakan bahwa senjata ini untuk menghabisi lawan dengan instan dari jarak jauh. Dengan damage skor mencapai 105 dan waktu reload sekitar 0.075 detik. 

Di balik kelihaian tersebut, tersimpan kekurangan yang perlu diwaspadai, yaitu jumlah panah yang terbatas. Maka dari itu, senjata ini memiliki fitur tidak mengeluarkan suara dan peluru yang powerful untuk menumpas lawan dengan cepat.

cari UC pubg di garuda voucher saja

3. Sub Machine Gun (SMG)

Berbeda dengan senjata sebelumnya, yang satu ini ditujukan khusus untuk pertempuran jarak dekat dengan peluru berkapasitas banyak. Nilai damage-nya mungkin tergolong rendah, hanya sekitar 23-38 saja. Namun, jika ditembakkan pada lawan secara terus-menerus, maka lawan pasti K.O (knock out) juga.

Jangan pernah memasangkan senjata ini dengan scope yang besar, misalnya scope x4 atau scope x6 karena tidak mampu melakukan penembakan jarak jauh. Gunakan sebagaimana fungsinya sebagai senjata jarak dekat.

Hanya saja, dibutuhkan latihan agar kamu bisa benar-benar mengendalikannya untuk menembak musuh dengan tepat. Jika tidak, peluru akan cepat sekali habis tanpa memberikan kill.

Beli skin PUBG dengan top up UC lebih murah di garuda voucher

4. Pistol

Ini merupakan senjata yang menemani kamu saat di awal pertandingan. Dapat ditebak, jika damage senjata PUBG Mobile ini cukup rendah. Nilanya, sekitar 19 sampai 49 saja. Dengan damage tersebut, tentu pistol tidak bisa diandalkan untuk pertempuran sengit.

Namun, salah satu pistol dengan damage tertinggi tetap layak dipertimbangkan untuk pertempuran jarak dekat karena memiliki firing rate yang sangat cepat. Hanya saja, perlu kelihaian dalam menentukan ketepatan target. Mengingat, jumlah pelurunya tidak banyak.

5. Sniper

Mendengar namanya saja membuat merinding. Begitu pula dalam dunia PUBG, sniper termasuk salah satu senjata yang terbaik. Memiliki damage yang sangat mematikan, dengan level terendah di angka 38. Sementara damage tertingginya mencapai 132.

Sayangnya, kecepatan menembak dengan senjata ini cukup rendah dan hanya memiliki slot peluru yang sedikit. Namun, tingkat akurasi ketepatan menembaknya sangat memuaskan. Sehingga kekurangan tadi tidak menjadi masalah. Terlebih untuk pertempuran jarak jauh.

6. Light Machine Gun

Dalam dunia persenjataan PUBG, kecepatan menjadi nilai plus senjata Light Machine Gun. Tidak dapat diragukan, bahkan, arah peluru yang ditembakkan Light Machine Gun sangat jauh dan tidak terkendali. Ditambah, senjata ini memiliki damage yang cukup tinggi, antara 44-49. 

Waktu reload mungkin menjadi kekurangan yang terasa. Dan untuk pemula, kami tidak terlalu merekomendasikan senjata ini, mengingat pengendaliannya yang sulit. Jika sudah lihai, senjata dengan damage tinggi ini sangat berguna di banyak situasi.

Dengan keunggulan tersebut, senjata ini tergolong langka dan hanya bisa ditemukan melalui air loot.

7. Senjata Assault Rifles (AR)

Assault Rifle merupakan senjata PUBG yang memiliki kapasitas peluru banyak. Dengan kemampuan akurasi yang lebih baik dari senjata-senjata jarak dekat lainnya. Tidak hanya itu, senjata ini juga andal untuk pertempuran jarak menengah. 

Damage senjata ini sangat besar yaitu DP-28. Pilihan senjatanya juga banyak dengan kemampuan yang berbeda-beda. Salah satu Assault Rifle dengan damage tersakit dapat menembus armor lawan. 

Itulah tadi perbandingan mengenai damage senjata PUBG Mobile sebagai pertimbangan dalam menentukan senjata yang nanti digunakan di medan perang. Dari ulasan tersebut dapat disimpulkan bahwa damage besar tidak selalu bisa diandalkan, tetapi gunakanlah senjata yang memang sesuai kebutuhan. Dari daftar di atas, mana senjata favoritmu?

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments