Minggu, Juni 30, 2024
BerandaBlogFakta Fakta Tentang Genshin Impact, Game PRG Termahal

Fakta Fakta Tentang Genshin Impact, Game PRG Termahal

Genshin Impact adalah game yang dikembangkan miHoYo. Game RPG (Role Playing Game) ini telah dirilis sejak September 2020 lalu dan berhasil memikat perhatian banyak orang sejak perilisannya pertama kali.

Menawarkan game open world yang begitu luas, grafis memukau serta gameplay menarik, Genshin Impact berhasil membawa pengalaman berbeda bagi player yang memainkannya. Selain keseruan tersebut, ada banyak fakta fakta tentang Genshin Impact lain yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memainkan game ini. 

Simak sampai akhir untuk mendapatkan fakta-fakta menarik dari game Genshin Impact.

Fakta-fakta Menarik Game Genshin Impact

fakta fakta genshin impact

Sebelum kamu memainkan game RPG dari miHoYo ini, simak fakta fakta tentang Genshin Impact berikut: 

  • Menyuguhkan Dunia Fantasi Imersif

Latar tempat Genshin Impact membawa kamu pada sebuah dunia fantasi bernama Teyvat, terdiri atas tujuh bangsa dan tiap-tiap bangsa terinspirasi dari dewa dan elemen berbeda. Teyvat menyajikan keindahan visual menakjubkan, seperti pegunungan tinggi, kota-kota megah, hingga hutan lebat. 

Wilayah-wilayah yang ada di Teyvat mempunyai estetika, cerita dan budaya yang begitu menarik, membuat pengalaman eksplorasi kamu lebih menyenangkan.

  • Mirip Seperti Game Legend of Zelda : Breath of The Wild

Sejak kehadirannya pertama kali, game ini sempat menuai kontroversi sebab mirip sekali dengan game Legend of Zelda: Breath of The Wild. Game tersebut sudah rilis jauh sebelum miHoYo merilis Genshin Impact, serta sudah mencapai popularitasnya di masa itu.

Bahkan ada fans yang sempat protes sampai membanting konsol PS4 saat Genshin Impact dipromosikan pertama kali. Namun, walaupun punya kemiripan seperti Legend of Zelda, Genshin Impact sebenarnya punya ciri khas tersendiri. 

  • Ada 24 Karakter yang Pengisi Suaranya Berbeda-beda

Ada 24 karakter Genshin Impact yang bisa kamu mainkan dengan karakter utama yaitu si kembar traveler. Karakter lainnya bisa kamu dapatkan dengan random memanfaatkan gacha alias wish. Di samping itu, Genshin Impact juga memiliki pengisi suara berbeda untuk tiap karakter dan tentu saja menawarkan daya tarik tersendiri.

Di game Genshin Impact ada 4 fitur bahasa untuk tiap karakter yang hingga saat ini masih tetap dipertahankan.  Beberapa fitur bahasa tersebut antara lain Mandarin, Korea, Jepang dan Inggris. 

Cek harga crystal genshin impact

  • Mikrotransaksi

Fakta lain dari Genshin Impact yaitu memiliki acquaint fates dan intertwined fates, sebagai mata uang game premium. Kamu bisa mendapat karakter dengan skill-skill lebih mumpuni. 

Namun untuk mendapatkannya, kamu harus melakukan wish alias gacha terlebih dahulu. Di beberapa karakter game terkuat pun memerlukan jumlah wish yang tidak sedikit. 

  • Popularitasnya Membuat Sony Menggandeng Beberapa Pengembang Game China

Pasca kesuksesan besar Genshin Impact, Tech Giant Sony mulai menggandeng pengembang gaming dari China. Pengembang game Tech Giant Sony terinspirasi oleh kesuksesan Genshin Impact dan developer asal China.

Hal tersebut melantari Sony untuk membantu agar game-game China dapat berkembang, sehingga bisa mengalahkan pesaingnya di pasar global.

  • Akan Memperoleh Adaptasi Anime

Bukan hanya game, Genshin Impact juga akan diadaptasi ke dalam anime. Di mana Anime Genshin Impact termasuk proyek dalam jangka panjang dan merupakan kerjasama antara Studio Ufotable dan HoYoverse. 

Pastinya, kabar ini membuat para penggemarnya sangat antusias. Pasalnya menurut kabar yang beredar, game Genshin Impact bakal digarap Studio Ufotable. Yaitu studio yang ikut berperan atas kesuksesan anime-anime populer, seperti Fate, Kimetsu no Yaiba, Demon Slayer dan God Eater. 

Dengan begitu, Genshin Impact berpotensi meraih kesuksesan serupa. Belum lagi ada fakta jika game satu ini adalah game RPG dengan banyak peminat. 

  • Game Pembuatan Termahal

Sejak dirilis pertama kali, kita bisa menyaksikan jika game dari HoYoVerse atau miHoYo ini telah sukses memecahkan rekor dunia gaming. Bahkan kesuksesannya sangat besar berkat ribuan gamer baru yang memainkan game ini setiap bulannya. Menurut statistic yang terbaru, setidaknya game ini punya jumlah player aktif hingga 65 juta pemain.

Di balik kesuksesan tersebut, ternyata biaya untuk pembuatan game ini sangat tinggi. Ya, untuk membuat Genshin Impact, dana yang dihabiskan mencapai 100 juta dollar AS. Belum termasuk pengembangan game setiap tahunnya dengan kisaran 200 juta dollar/tahun.

  • Kota di Genshin Impact Terinspirasi dari Dunia Nyata

Salah satu kelebihan yang membuat player merasa takjub saat memainkan Genshin Impact yaitu suguhan visualisasi kota yang begitu indah. Namun menariknya, visualisasi kota-kota di Genshin Impact ini merupakan hasil inspirasi dunia nyata, yakni bagian negara-negara di Eropa. 

Beberapa budaya dan lokasi yang ada di Genshin Impact menyerupai kultur negara Jerman. Rumah-rumah Genshin Impact pun bahkan mempunyai kemiripan seperti rumah-rumah yang ada di Jerman. Bukan hanya Jerman, ada beberapa hal lainnya di Genshin Impact yang juga terinspirasi oleh kultur budaya di China. 

Fakta fakta tentang Genshin Impact di atas tentu turut mendukung popularitas game yang semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga game ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai salah satu game RPG terbaik.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments