GARUDAVOUCHER BLOG

Item-item Counter Aldous MLBB Dijamin Berhasil

item counter aldous

Item-item counter Aldous berikut kerap diandalkan para player untuk membantu mengalahkan hero tersebut.

Dari sekian banyak hero, Aldous merupakan hero yang paling ditakuti karena memiliki kemampuan stack terbaik sehingga besar damage yang dihasilkan sangat berbahaya. Lawan Aldous menggunakan item-item berikut yang sudah garuda voucher rangkum berdasarkan anjuran dari para gamer yang berhasil membuktikannya.

Item-item Counter Aldous di MLBB

Twilight Armor dahulu menjadi andalan saat melawan Aldous. Namun, kini fungsinya berubah menjadi pertahanan untuk hero-hero dengan damage lanjutan, seperti Bruno, Irithel, dan lain sebagainya.

Disarankan untuk tidak membeli lagi item ini, dan menggunakan alternatif lain yang terbukti efektif melawan Aldous di fase late game. Berikut item-item counter Aldous MLBB terbaru saat ini.

1.     Antique Cuirass

Antique Cuirass disebut-sebut efektif menggantikan Twilight Armor menjadi counter yang bisa diandalkan untuk menghentikan overpower dari Aldous dengan sekali serangan saja. Adapun efek yang diberikan yaitu +920 HP, +54 physical defense, dan +4 HP regen.

Selain itu, pasif unik yang dimiliki item ini dapat mengurangi physical attack yang diberikan sebesar 8% selama 2 detik. Kemudian, efek dari pasif bisa ditingkatkan hingga 3 stack.

2.     Blade Armor

Item counter Aldous terbaik kedua yang banyak digunakan pro player yaitu Blade Armor. Item ini mampu melindungi kamu mereduksi total serangan physical damage dari Aldous. Selain itu, item ini juga menawarkan pertahanan fisik yang substansial dengan efek pasif unik yang menguntungkan, terutama bagi para roamer atau tank tidak memiliki banyak gold dari creep jungle maupun minion.

Keampuhan Blade Armor melawan Aldous disebut-sebut sebanding dengan Antique Cuirass. Adapun physical defence tertinggi yang diberikan yaitu 90. Kelebihan lain dari item ini yaitu memungkinkan penggunanya memantulkan physical damage setara 20% dari damage yang diterima Aldous, serta memberikan efek slow kepadanya sebesar 15% selama 1 detik.

3.     Brute Force

Selain Antiqui Cuirass dan Blade Armor, Brute Force juga andal dalam menangkal damage dari Aldous dan menjadikannya tidak berdaya lagi. Item ini dapat menambahkan movement speed sebesar 3% sehingga lebih lincah, physical & magic defence sebanyak 4, dan pasif yang berlangsung selama 4 detik. Tidak hanya itu, item ini juga bisa di-stack hingga 5 kali. Itulah alasan mengapa Brute Force merupakan senjata andalan terbaik untuk melawan Aldous.

4.     Dominance Ice

Dominance Ice adalah item berikutnya yang harus kamu punya untuk mempersenjatai diri saat nanti berhadapan dengan Aldous di fase late game. Item ini dapat mengurangi efek shield dan HP regen lawan sebesar 50%, serta attack speed sebesar 75%.

5.     Winter Truncheon

Item counter terbaik berikutnya yaitu Winter Truncheon. Begitu Aldous mengincar, nyalakan item ini segera dan kamu akan freeze di tempat selama 2 detik sehingga dapat terhindar dari serangan ultimate. Fungsi ini akan sangat maksimal jika kamu menggunakan hero Mage, apalagi jika mengkombinasikannya dengan item Immortality.

6.     Wind of Nature

Apabila kamu menggunakan hero-hero dengan durability tinggi seperti Marksman, sangat disarankan untuk menggunakan item Wind of Nature saat berhadapan dengan Aldous nanti.

Ketika item ini diaktifkan, kamu akan kebal terhadap physical damage selama 2 detik sehingga hero Marksman yang kamu gunakan memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan. Akan tetapi, durasi tersebut akan berkurang setengahnya jika kamu menggunakan hero selain Marksman.

Baca juga : Tempat beli diamond mobile legend murah

7.     Immortality

Inilah item yang sebelumnya disebutkan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan item Winter Truncheon saat melawan Aldous nanti. Adapun fungsi sebenarnya dari item ini ialah dapat membuat kamu kembali hidup apabila Aldous berhasil mengalahkan. Maka dari itu, sangat penting memiliki item yang ini.

Begitu hidup kembali, kamu bisa menyerang kembali hero Aldous. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sebuah shield yang dapat meningkatkan damage besar. Jika masih ragu melakukan serangan, kamu bisa kabur dari jangkauan Aldous sementara dan melakukan serangan balik ketika sudah siap.

Strategi Counter Agar Maksimal Kalahkan Aldous

Agar proses counter Aldous maksimal, jangan beri Aldous kesempatan farming dari early game. Membiarkannya melakukan farming, sama saja dengan memberikan Aldous jaminan kemenangan di fase late game.

Gunakan mage counter Aldous seperti Valir, Aurora, Angela, Kadita, atau Eudora. Jika ingin menggunakan Tank counter, gunakan Franco, Akai, Hylos, Tigreal, atau Kufra. Untuk Fighter counter Aldous, beberapa yang terbaik yaitu Sun, Kaja, Paquito, Chou, atau Jawhead.

Ada Assasin yang juga bisa diandalkan untuk melawan Aldous, yakni Lancelot, Hayabusa, Saber, Selena, dan Natalia. Sementara untuk Marksman, gunakan Moskov, Popol dan Kuva, Yi Sun-Shin, Wanwan, atau Clause. Serta, tambahkan juga 3 support berikut, yaitu Rafaela, Diggie, dan Mathilda.

Dengan menggunakan item-item dan menerapkan strategi tersebut, dijamin Aldous lawan dapat ditaklukan. Mari buktikan!

Exit mobile version