Selasa, Juli 2, 2024
BerandaBlogMobile Legends Kenalkan Violation Rate Untuk Cek Credit Score

Mobile Legends Kenalkan Violation Rate Untuk Cek Credit Score

Mobile Legends kenalkan violation rate, fitur yang sangat bermanfaat karena memenuhi permintaan para pemain kebanyakan.

Ya, Moonton selalu mendengar kebutuhan para pemainnya. Mulai dari hadiah hingga menghadirkan fitur yang membantu player. Salah satunya yang disambut antusias para pemain yakni violation rate ini. 

Mari kita eksplorasi lebih dalam tentang fitur violation rate yang ditawarkan oleh Mobile Legends.

Apa itu Violation Rate di Mobile Legends?

Violation Rate di Mobile Legends adalah metrik yang mengukur tingkat pelanggaran dengan cara mengurangi skor kredit. Skor tersebut berdasarkan pelanggaran aturan yang telah dilakukan oleh pemain dalam permainan. 

Tujuan dari penerapan sistem tersebut adalah untuk menjaga fair play dan kualitas pengalaman bermain bagi semua pemain. Maka, secara tidak langsung dapat mengurangi gamer yang kerap merugikan top player gamer Mobile Legends lainnya dan membuat frustasi, terutama dalam mode ranked. 

Bahkan, salah satu pemain dalam tim melakukan pelanggaran akan mempengaruhi pertandingan kelompok menjadi tidak seimbang. Hal ini tentu dapat membuat tim kamu lebih mudah kalah, terlebih bila sampai melebihi rate 50%.

Cara Memeriksa Violation Rate

Untuk memeriksa Violation Rate di Mobile Legends sangatlah mudah, berikut panduannya: 

  • Buka aplikasi Mobile Legends dan masuk ke dalam akun kamu.
  • Pilih menu Profil atau Avatar akun kamu.
  • Cari dan klik pada bagian yang menampilkan statistik atau informasi mengenai Violation Rate atau Skor Kredit.
  • Di sana, kamu akan melihat skor kredit saat ini serta riwayat atau detail lainnya mengenai pelanggaran yang telah tercatat.

Dengan memantau Violation Rate, membuat para pemain lebih serius memperhatikan tindakan mereka dalam permainan. Secara tidak langsung membuat mereka mematuhi aturan dan bermain dengan fair play.

Nah, jika kamu menemukan pemain yang menyebalkan dengan tidak bermain secara fair, maka kamu bisa mengadukan pemain tersebut sebagai pelaku AFK atau feeder. Kamu bisa meminta Moonton menghukum mereka secara real-time dengan cara:

  • Tap Avatar pemain.
  • Pilih Pertarungan.
  • Pilih Skor Kredit.
  • Pilih ikon segitiga di kanan bawah.

Jika skor pemain di bawah 90, akan di-ban dari mode rank. Di bawah 60, maka di-ban dari mode classic dan mode brawl. Tidak hanya itu saja, hal tersebut juga berpengaruh terhadap pengurangan battle point yang dimiliki.

Pelanggaran yang Mendapat Hukuman

Mobile Legends kenalkan violation rate

Mobile Legends kenalkan violation rate bersamaan dengan tindakan yang mengakibatkan penurunan skor kredit. Beberapa di antaranya, yaitu:

  • AFK (Away From Keyboard), yakni kondisi di mana pemain meninggalkan permainan secara tiba-tiba saat bertanding. Bagi pemilik smartphone rendah yang kerap lag hingga masalah koneksi jaringan yang lambat perlu berhati-hati dengan pelanggaran ini.
  • Feeding, yaitu pemain dengan sengaja memberikan makan musuh dengan tujuan merugikan timnya sendiri.
  • Menyebut kata-kata tidak sopan atau melecehkan dalam obrolan chat saat berkomunikasi.
  • Penyalahgunaan fitur permainan, misalnya menggunakan program atau aplikasi dari pihak ketiga yang tidak resmi untuk memanipulasi hasil permainan.
  • Membunuh Lord pada waktu yang tidak tepat, terlebih pada saat bermain dalam ranked mode. 
  • Memakai item yang tidak tepat, tetapi harus berdasarkan strategi yang benar.

Sebelumnya, sempat disinggung bahwa pelanggaran yang dilakukan pemain tidak hanya diberikan hukuman, tetapi pengurangan poin. Tidak mengetuk “Masuk” setelah pertandingan akan mengurangi poin 1.

Selain itu, setiap tindakan AFK, sikap negatif, atau memberi makan musuh dengan sengaja dalam mode multiplayer akan dikurangi sebanyak 5 poin. Pengurangan poin akan meningkat menjadi 8-10 poin jika pemain melakukan beberapa pelanggaran serius dalam waktu singkat. 

Adapun setiap pelanggaran yang dilaporkan akan dikurangi 2-3 poin, atau 3-7 poin jika dilaporkan secara ramai-ramai oleh banyak pemain. Tentunya pengurangan ini terjadi setelah mendapatkan verifikasi dari sistem Mobile Legends

Cara Menurunkan Tingkat Pelanggaran

Violation rate memang ampuh mengatasi kecurangan serta meningkatkan pengalaman bermain. Namun, penting bagi pemain mengetahui cara menurunkan tingkat pelanggaran ini. Perlu diketahui bahwa penurunan ini hanya bisa dilakukan di mode rank. Tidak di mode classic, brawl, ataupun VS A.

Inilah cara untuk menurunkan tingkat pelanggaran.

  • Bermain secara fair play dengan mengikuti aturan permainan dan hargai pengalaman bermain player lainnya.
  • Menggunakan fitur chat secara bijak dengan berkomunikasi dengan baik dan menghindari kata-kata yang tidak pantas.
  • Berkomitmen terhadap pertandingan, dengan memastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan tidak sedang melakukan aktivitas lain saat bergabung dalam permainan.

Berdasarkan informasi tadi, dapat disimpulkan bahwa solusi satu-satunya menurunkan tingkat pelanggaran yaitu dengan bersabar. Dengan mematuhi aturan dan berpartisipasi secara positif dalam komunitas Mobile Legends, pemain dapat membangun reputasi yang baik dan menikmati pengalaman bermain yang lebih menyenangkan dan adil.

Dengan kata lain, Mobile Legends kenalkan violation rate bukan sekadar fitur tambahan, melainkan alat penting dalam menjaga kualitas permainan dalam lingkungan yang kompetitif. Sehingga para pemain lebih bertanggung jawab terhadap tindakan mereka dan lebih banyak berkontribusi positif dalam menjaga lingkungan permainan yang sehat dan adil.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments