Selasa, Juli 2, 2024
BerandaBlogPerbandingan Senjata di Free Fire: Mana yang Paling bagus?

Perbandingan Senjata di Free Fire: Mana yang Paling bagus?

Di dalam game Free Fire ada banyak pilihan senjata untuk melawan para musuh saat bertempur atau bertanding. Bahkan terdapat 11 kategori pilihan senjata yang ada di game ini. Beberapa diantaranya ada senapan yang berjenis sniper, assault, dan marksman.

Selain itu, ada pula senjata melee untuk jarak dekat, bow sebagai busur panah, shotgun, pistol, senapan mesin berjenis SMG dan LMG, peluncur roket dan busur panah. Di setiap kategorinya pilihan senjata yang ada dikelompokkan lagi sesuai kemampuan dan bentuknya. 

Senjata di FF ini dipakai untuk membantu para player meraih kemenangan dengan cara mengeliminasi para pemain yang lain. Nah, untuk mendapatkan kemenangan lebih cepat, kamu dapat menggunakan beberapa senjata berikut, mulai dari senjata yang berdamage rendah sampai yang tertinggi.

BTW, kalian jangan lupa untuk melakukan top up ff nya di website garuda voucher

Kategori Senjata yang Ada di Free Fire

Di bawah ini beberapa kategori senjata yang ada di Free Fire, antara lain :

  • Assault Rifle

Merupakan kategori dari senjata utama di Free Fire. Setiap pemain biasanya selalu menggunakan Assault Rifle untuk dijadikan opsi utama senjatanya. Ada beberapa kategori senjata Assault Rifle, antara lain M14, M4A1, SCAR, M14, AK47, Kingfisher, PARAFAL. AUG, Plasma, AN94 dan G36. 

  • Melee

Yang dimaksud dengan Melee yaitu sejenis senjata tangan, untuk dijadikan senjata cadangan dari setiap player. Seperti biasa, senjata ini dapat diperoleh di tiap compound. Ada beberapa kategori senjata yang satu ini, antara lain Katana, Pan, FF Knife, Fist, Scythe, Parang, dan Baseball Bat.

senjata senajata di free fire

  • Granat

Granat merupakan senjata pelengkap di game Free Fire. Biasanya granat terbagi ke dalam 2 jenis, yang dapat memberi damage, antara lain Gloo Wall, Grenade, dan Smoke grenade. 

  • Pistol 

Pistol termasuk kategori senjata yang kedua pada Free Fire. Biasanya disebut sebagai secondary weapon. Di Free Fire ada beberapa macam kategori pistol, antara lain M1917, M500, G18, Desert Eagle, USP, M1873, Heal Pistol, Ice Gun, Mini Uzl., Hand Cannon, dan USP-12.

  • Sniper Rifle

Kategori senjata ini termasuk yang utama di Free Fire, namun Sniper Rifle biasanya ditujukan untuk aksi pertempuran dalam jarak jauh. Selain itu, Sniper Rifle juga mempunyai damage besar saat digunakan, dan memiliki jumlah yang kurang begitu massif dari senjata lainnya. Ketahui juga mana saja senjata paling jelek di free fire

Mengenal Senjata Terbaik di Game Free Fire dan Perbandingannya

Jika kamu kebingungan memilih senjata di Free Fire, berikut beberapa daftar senjata terbaik yang bisa kamu gunakan dalam pertempuran di FF, antara lain : 

  1. AWM 

AWM merupakan sejenis senjata yang paling efektif digunakan Free Fire, bahkan memiliki damage yang besar dan cukup mematikan, serta bisa menghancurkan semuanya. AWM menempati peringkat yang pertama, bahkan didapuk sebagai senjata terpopuler yang pernah ada hingga saat ini. Popularitasnya pun sangat tinggi. 

Hanya saja, jika ingin mendapatkan senjata AWM, kamu wajib menemukannya di AirDrop. Senjata ini memiliki damage 90, range 91, dan rate of fire 27. 

  1. Groza

Selain AWM, ada lagi Groza sebagai senjata mematikan kedua yang bisa dikatakan mendekati sempurna, karena akurasi, damage dan semua jenis stats-nya bisa dibilang cukup bagus. Jika kamu memakai senjata yang satu ini, pastikan jangan sampai musuh mengalahkanmu. 

Sama seperti AWM, Groza bisa Kamu dapatkan lewat Air Drop. Untuk damage senjata ini bernilai 61 dengan rate of fire 56 dan range 75 dengan senjata ini kamu akan lebih mudah untuk boyah.

  1. MP40

Ini adalah senjata SMG yang terbaik di game Free Fire bahkan sampai saat ini. Memiliki kecepatan tembak dan damage yang sangat besar, hingga cukup mematikan apalagi dari arah jarak dekat.

Namun untuk memakai MP40 ini kamu harus hati-hati. Sebaiknya arahkan tembakan ke musuh dengan tepat, sampai peluru menghabisi musuh. Untuk spek senjata P90 ini berdamage 48, dengan rate of fire 75 dan range 27. 

  1. M1014

Senjata M1014 merupakan senjata berjenis Shotgun yang sering dipakai Rusher FF. Damage yang diperoleh dari senjata ini cukup mampu membunuh lawan cukup dengan beberapa kali menembak saja. Damage yang diperoleh dari dekat, bahkan lebih besar terlebih Headshot free fire. Namun ingat, ketika memakai M1014 jangan gunakan dalam jarak jauh.

Damage yang dihasilkan dari senjata M1014 yaitu 94 dengan range 10 dan rate of fire 38.

  1. SCAR

SCAR termasuk senjata bertipe Assault Rifle, dengan kestabilan dan damage cukup baik. Dapat dikatakan sebagai Groza kedua, yang mana kamu bisa menemukannya dengan mudah. Hingga saat ini, banyak pemain yang memakai senjata utama SCAR. 

Hanya saja, range-nya hanya bisa sampai level mid, jadi tidak bisa kamu gunakan untuk melawan musuh dalam jarak cukup jauh. 

Itulah 6 senjata terbaik di Free Fire, dan masih banyak lagi senjata lain di game ini untuk dapat kamu pilih. Satu hal yang pasti, gunakan senjata sesuai dengan peruntukkan dan spesifikasinya agar lebih efektif melawan musuh saat bertempur!

Cari tempat top up diamond ?

Untuk top up Free Fire dengan harga terendah menggunakan voucher Garuda, Anda dapat mencarinya di toko game online yang menyediakan opsi pembayaran dengan voucher Garuda. Pastikan untuk memeriksa situs web atau aplikasi yang terpercaya dan menawarkan harga yang kompetitif untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk pembelian top up FF Anda.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments