Sabtu, Juli 6, 2024
BerandaBlogPerbedaan Free Fire dengan Free Fire Max

Perbedaan Free Fire dengan Free Fire Max

Pemain baru Free Fire mungkin cukup asing dengan game Free Fire Max. Game FF Max sendiri sudah diluncurkan pada bulan September 2021 lalu. Tetapi, meskipun namanya hampir serupa, ada beberapa perbedaan Free Fire dengan Free Fire Max. Di mana Max merupakan versi lain game berbasis Battle Royale.

Ada beberapa fitur menarik dan terbaru yang tersedia dalam game FF Max. Tentu dengan sejumlah kekurangan juga yang tidak bisa kamu dapatkan pada versi Free Fire.

Nah, untuk mengetahui perbedaan kedua versi game ini, ikuti sampai akhir ya!

Sebelum itu, apakah kamu sudah tahu jika garuda voucher adalah tempat untuk pengisian diamond free fire dan diamond free fire max? Garuda voucher punya harga diskon untuk kalian, cek sekarang!

Perbedaan Game FF dengan FF Max

Bagi kamu pecinta game FF, wajib tahu apa saja perbedaan Free Fire dengan Free Fire Max, antara lain:

  • Mode Craftland Terbaru

Salah satu perbedaan yang paling menonjol yaitu, adanya fitur baru bernama Craftland yang bisa kamu jumpai pada FF Max. Dengan adanya fitur ini, membuat para pemain dapat mengkreasikan imajinasi untuk membangun arena pertempuran atau map. 

Pihak Garena sendiri menghadirkan fitur Craftland sebagai apresiasi untuk para pemain agar dapat mengembangkan diri. Selain itu, para pemain juga dapat membagikan map agar dapat dimainkan dengan para pemain lainnya. 

Fitur craftland ini bisa diakses lewat menu peta, kemudian custom dan juga ke bagian craftland. Agar dapat memainkan mode satu ini, player harus memiliki Room Card dengan harga sebesar 100 diamond. 

  • Dari Segi Kualitas Grafis

Perbedaan lainnya adalah kualitas grafis untuk FF Max yang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini lantaran, Garena telah meningkatkan kualitas pada Free Fire Max. Untuk tampilan karakter dan juga objek mempunyai tekstur yang lebih mulus dengan warna lebih tajam.

Di samping itu, peta in game pada FF Max juga mempunyai efek yang lebih baik. Adapun perbedaan secara signifikan bisa kita lihat dari berbagai elemen yang ada dalam peta game Free Fire Max. 

Tak hanya itu ada pula berbagai macam efek animasi lebih baik yang bisa kita lihat pada Free Fire Max. Oleh sebab itu, kamu dapat memilih format permainan dengan tepat. Kualitas Grafis lebih baik ini tentu saja menjadi pembeda antara kedua game besutan Garena tersebut. 

  • Efek Gambar dan Suara

Pada FF Max ada berbagai macam pembaruan dalam efek gambar maupun suara. Inilah yang membuat visual pada versi Max semakin baik. Selain itu, pergerakan karakter di FF Max juga sudah lebih maksimal. 

Ketika saling adu tembak misalnya, maka kamu dapat melihat ada bekas tembakan di dinding. Selanjutnya ada pula animasi khusus ketika player membuka parasut dan memakan jamur dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan. 

  • Memiliki Map Terbaru Bermuda Max

Perbedaan FF dan FF Max selanjutnya adalah adanya fitur map terbaru yang tidak akan kamu temukan di game FF. Map tersebut bernama Bermuda Max yang dapat kamu unduh untuk versi terbarunya di FF Max. 

Dengan tambahan fitur ini, tentu saja membuat game yang kamu mainkan lebih seru. Bermuda Max juga dapat dimainkan di berbagai mode permainan berupa Deathmatch melalui permainan empat lawan empat. 

Jika kamu memainkan mode ini, maka kamu bakal bermain dalam Bermuda Clock Tower. Melalui peningkatan grafis lebih baik, tentu saja memainkan game di map menjadi semakin seru. 

  • Sinkronisasi Akun

Fitur FF Max lainnya yang tidak kalah menarik yaitu dapat melakukan sinkronisasi akun. Walaupun kedua game tersebut berbeda, namun player FF dapat bermain  dengan player dari versi game terbaru. Hal ini karena teknologi firelink pada FF Max sehingga memungkinkan sinkronisasi yang bisa dilakukan pada kedua game besutan Garena ini. 

Semua data player dan game di FF dapat tercatat melalui versi yang terbaru. Juga, semua item yang telah diperoleh pada versi biasa dapat digunakan dalam game terbaru.

  • Lobby Dapat Diputar Hingga 360 Derajat

Perbedaan lainnya yaitu pada FF Max punya lobby yang dapat pemain putar hingga 360 first jsy. Tentu saja hal tersebut menjadi pembaruan paling menarik, karena di versi  FF biasa tidak dapat diputar.

Pada lobby tersebut, kamu dapat memamerkan senjata, Gloo Wall Skin, dan kendaraan. Di mana, karakter yang kamu miliki bakal tampil lebih keren. Terlebih jika telah mempunyai kendaraan dan senjata yang harganya mahal.

  • Spesifikasi Berbeda

Kedua game tersebut memiliki spesifikasi minimal berbeda. Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan tingkat grafis tinggi pada versi Max. Sehingga kamu membutuhkan spek HP lebih tinggi jika mau bermain game FF Max. Minimal RAM dan memori internal ponsel untuk memainkan game FF Max adalah 4GB. 

Itulah beberapa perbedaan Free Fire dengan Free Fire Max yang perlu kamu ketahui. Coba satu persatu permainannya dan rasakan perbedaan keseruan selama game berlangsung.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments