Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlogPUBG Mobile vs PUBG PC Apa Saja Perbedaannya

PUBG Mobile vs PUBG PC Apa Saja Perbedaannya

Game battle royale PUBG Mobile termasuk salah satu game populer yang tak perlu diragukan lagi keseruannya. Sebelum rilis dalam versi mobile, game battle royale ini ternyata sudah terlebih dahulu eksis di versi PC. Lantas, PUBG Mobile vs PUBG PC apa saja perbedaannya?

Kedua versi game ini hadir dengan keseruan yang sama, hanya saja terdapat sejumlah perbedaan yang dari berbagai sisi. Untuk mengetahui apa saja perbedaan PUBG Mobile dan PUBG PC, kamu bisa simak ulasan ini sampai akhir.

Sebelum itu, ketahui jika garuda voucher menjual UC top up pubg mobile paling murah

PUBG Mobile vs PUBG PC Apa Saja Perbedaannya?

PUBG Mobile vs PUBG PC apa saja perbedaannya

Seperti yang disinggung sebelumnya, hadir untuk versi OS yang berbeda, game ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup ketara, seperti.

  • Segi Grafis

Tentu kamu sudah bisa menebak jika PUBG PC mempunyai grafis yang lebih unggul, dengan tampilan lebih detail dan realistis. Contohnya, seluruh bangunan yang ada pada PUBG Mobile biasanya tidak mempunyai kaca, atau semua kaca kondisinya bolong. Sementara itu, bangunan di PUBG PC sudah mempunyai kaca serta saat kamu melompat ke dalamnya kaca akan pecah. 

Selain itu, rerumputan pada PUBG PC juga tampak hidup bila dibandingkan versi mobile. Meskipun demikian, PUBG Mobile memiliki tampilan grafis yang lebih baik dari game-game battle royale lainnya. 

  • Segi Kepraktisan

Jika kita lihat dari segi kepraktisannya, memang PUBG Mobile lebih praktis. Kamu dapat memainkannya kapan saja dan di mana saja, bahkan sambil tiduran sekalipun. Fleksibilitas yang maksimal ini tentu tidak bisa kamu dapatkan ketika memainkan game versi PC.

Untuk memainkan PUBG PC, kamu harus standby di depan komputer dan memakai keyboard serta mouse selama pertandingan. Tentu saja hal tersebut membuat game versi PC ini lebih ribet, karena tidak dapat dimainkan di mana saja. 

  • Publisher

Selain dari kedua faktor di atas, pembeda antara PUBG mobile dengan PC yaitu dari publishernya. Meskipun namanya sama, tapi keduanya berasal dari publisher berbeda. Ya, Tencent Games merupakan publisher dari PUBG Mobile, sementara pada PUBG PC publishernya adalah PUBG corporation.

Kedua versi game ini sebelumnya dimiliki oleh PUBG Corporation. Namun lisensi PUBG Mobile akhirnya dibeli Tencent, sementara itu PUBG PC tidak. Inilah alasan kenapa keduanya kini memiliki publisher yang berbeda. 

  • Gratis Vs Berbayar

Perbedaan selanjutnya yaitu dari akses mainnya. Pada PUBG versi mobile, kamu bisa bebas unduh aplikasi secara gratis. Tapi beda halnya jika memakai PUBG PC yang mengharuskan kamu membayar di kisaran harga Rp 200 ribuan. 

Akan tetapi, melalui versi berbayar inilah, kamu dapat memakai uang di PUBG PC. Sedangkan pada PUBG Mobile, kamu perlu melakukan top up secara mandiri untuk bisa menggunakan uang di PUBG dan menggunakannya untuk membeli berbagai item. 

  • Sistem Rank 

Perbedaan selanjutnya dari yaitu dari sistem rank. Bagi pengguna versi PUBG Mobile, kamu tentu saja tahu jika kamu akan bermain mengejar ranking untuk jadi lebih baik. Hal tersebut akan berbeda dengan PUBG PC, di mana sistem rankingnya biasanya berdasarkan pada EXP serta ditampilkan pada leaderboard pada tiap mode. 

  • Player Bot

Dari segi player bot, keduanya juga tampak berbeda. Biasanya bot merupakan hal yang selalu dicari para pemain di PUBG Mobile demi menambah kills dan menjadi pemain terakhir yang bertahan. Akan tetapi, bot kini malah menjadi strategi baru saat membunuh musuh.

Tidak sedikit pemain yang berpura-pura atau menyamar seperti bot demi memancing kehadiran dari pemain lain yang juga tengah mencari bot. Tanpa sadar dirinya dijebak, selanjutnya pemain tersebut dibunuh player yang sedang berpura-pura sebagai bot. 

Selain itu, menjadi bot pun tidak selalu disukai. Bot terkadang menjadi hal paling menjengkelkan. Biasanya bot ini akan dirancang menembak dan mencari pemain di sekitarnya. Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu saat ada pemain yang tengah me-revive atau bersembunyi.

  • In Game 

Meskipun konsep permainannya sama, tapi antara PUBG mobile dengan PC keduanya mempunyai gaya permainan berbeda. Saat bermain game PUBG Mobile, mungkin saja kamu tidak perlu memakai earphone sebab tersedia mini map yang akan membantu kamu mengetahui asal tembakan.

Sementara itu, jika kamu menggunakan hal tersebut untuk memainkan game PUBG PC, maka kamu pasti bisa kesulitan. Game PUBG PC biasanya tidak menampilkan asal suara dari tembakan dan langkah kaki. Oleh karenanya pada PUBG PC memerlukan skill khusus untuk bisa mendeteksi arah asal suara.

Tidak hanya suara, tetapi PUBG PC tidak mempunyai sistem auto pick up maupun auto loot. Selanjutnya ada penyortiran dan pemilihan semua barang dengan cara manual. Lain halnya dengan PUBG Mobile, kamu dapat memakai auto pickup atau auto loot untuk dapat mempercepat pengumpulan barang. 

Itulah pembahasan mengenai PUBG Mobile vs PUBG PC apa saja perbedaannya yang perlu kamu tahu, sehingga kamu dapat memilih apakah ingin memainkan versi mobile atau PC.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments