Selasa, Juli 2, 2024
BerandaBlog9 Rahasia Bertahan Hidup di Battleground PUBG

9 Rahasia Bertahan Hidup di Battleground PUBG

Buat kamu yang sering mati ketika main PUBG, kamu perlu belajar rahasia bertahan hidup di battleground PUBG agar bisa survive lebih lama. Game PUBG sendiri memiliki daya tarik tersendiri karena memberi tantangan yang besar bagi gamers untuk bertahan hidup di tengah pertempuran.

Dalam permainan ini, player harus bermain dengan strategi yang matang agar tidak tertembak musuh. Salah gerak sedikit saja bisa-bisa kamu terbunuh dan secara otomatis langsung kalah. Tentu kamu tak ingin mengalami kekalahan seperti ini bukan? Oleh sebab itu, pahami strategi bertahan hidup berikut ini agar bisa menjadi last man standing di PUBG Mobile.

Rahasia Bertahan Hidup di Battleground PUBG

rahasia bertahan hidup di battleground PUBG

Pada game PUBG, bertahan hidup menjadi hal yang penting. Lantas, bagaimana caranya agar bisa bertahan hidup sampai akhir pertempuran dan meraih kemenangan?

  • Manfaatkan Perban secara Optimal

Salah satu item penyembuh yang paling sering ditemukan di sepanjang game PUBG adalah perban. Perban mampu meningkatkan kesehatan atau nyawa pemain hingga 10 poin setiap 4 detik untuk lima kali penambahan. Namun penggunaan perban satu per satu justru kurang tepat karena akan membuang-buang item yang kamu miliki. 

Gunakan perban secara optimal namun jangan sampai habis. Pada pertambahan ketiga perban sebelumnya kamu dapat menggunakan perban lain. Dengan begitu kamu akan menghemat sekitar setengah perban dan tetap memperoleh manfaat penyembuhan yang sama.

  • Tak Perlu Menunggu Penyembuhan Sampai Selesai

Biasanya player akan bersembunyi atau diam ketika melakukan penyembuhan. Gunakan waktumu secara optimal dengan mulai bergerak ketika waktu tersisa 0,5 detik dari proses penyembuhan. Kamu akan menghemat waktu ketika menerapkan strategi ini karena sesingkat apapun waktu yang digunakan akan berpengaruh pada kemenanganmu. 

  • Hindari Menggunakan Warna Mencolok

Kemampuan bersembunyi, mengendap-endap dan menyelinap sangat penting dalam permainan PUBG. Setiap pemain pasti memperhatikan ke semua penjuru untuk menangkap keganjilan yang mungkin muncul dan ditengarai sebagai sosok lawan. 

Jadi, lebih baik menghindari penampilan dengan warna yang mencolok agar kamu tidak menjadi pusat perhatian musuh. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan warna kehijauan yang akan menyamarkanmu ketika bersembunyi di area rerumputan atau alang-alang.

ketahui tempat top up pubg paling murah di Indonesia

  • Mendarat di Tempat Sepi atau Ramai?

Baiknya mendarat di tempat ramai atau sepi? Tentu hal tersebut jadi pertimbangan bagi player PUBG. Lokasi yang ramai biasanya memiliki sejumlah item tersembunyi yang bermanfaat bagi pemain di awal ronde permainan. Namun bagi player pemula, harus berhati-hati mendarat di tempat yang ramai karena bakal ada banyak pemain musuh yang mengincar tempat tersebut.

Bila kamu ingin main aman, sebaiknya mendarat di tempat sepi dan menjauhi garis pesawat. Untuk meningkatkan skill, perhatikan kemampuan sasaranmu sehingga lambat laun mampu menghadapi musuh ketika mencoba terjun ke area yang ramai.

  • Jangan Putus Komunikasi dengan Tim

Komunikasi dengan tim akan memperbesar peluangmu dalam meraih kemenangan. Komunikasi yang baik antar anggota tim akan membuat masing-masing pemain jadi lebih fokus pada lingkungan sekitarnya. Setiap anggota tim pun akan lebih mudah berkomunikasi tanpa harus sering melihat satu sama lain. 

  • Berlari dengan Cepat

Di area outdoor, gamers dapat berlari cepat dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk mempercepat pergerakanmu, gunakan fitur auto sprint sehingga karaktermu akan terus berlari secara otomatis. Ini sangat bermanfaat untuk mengambil item penting dan menghindari musuh ketika kamu mendarat di tempat ramai.

  • Pilih Kendaraan yang Ideal

Kendaraanmu termasuk hal yang penting dalam permainan PUBG. Dengan menggunakan kendaraan, kamu dapat bergerak ke area lainnya lebih cepat dan lebih aman daripada berlari. Kendaraan yang kamu gunakan akan memberikan proteksi dari serangan lawan sekaligus berperan sebagai senjata untuk menabrak lawan.

  • Selektif dalam Memilih Senjata

Rahasia bertahan hidup di Battleground PUBG selanjutnya yakni memilih senjata yang tepat. Kamu harus mengetahui keunggulan dan kekurangan dari masing-masing senjata sampai menemukan senjata yang ideal untuk bertempur. 

Senjata seperti pistol yang praktis cocok dibawa di awal permainan. Sedangkan senjata seperti shotgun lebih cocok dipakai untuk penyerangan jarak dekat dengan tingkat kerusakan yang besar. Kalau kamu ingin bertahan dari serangan lawan pilih senjata penyergap seperti SMG atau assault rifles.

  • Jangan Buru-buru Merampas Item

Ketika gamers berhasil melumpuhkan lawan, biasanya langsung mengambil atau merampas barang-barang yang dimiliki oleh lawan tersebut. Kamu juga dapat melakukan hal ini namun jangan sampai lengah. Perhatikan lingkungan di sekitarmu dan pastikan tidak ada lawan lainnya yang ingin sama-sama ingin mengambil item tersebut.

Rahasia bertahan hidup di battleground PUBG di atas dapat kamu coba, terutama jika ini adalah kesempatan pertamamu memainkan game PUBG Tidak perlu langsung bermain di tempo cepat, melainkan kenali terlebih dahulu kondisi lingkungan sekitarmu untuk menyusun strategi menyerang, bertahan maupun merampas item musuh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments