Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlogIntip Strategi Bermain Solo di Valorant Biar Bisa Naik Rank

Intip Strategi Bermain Solo di Valorant Biar Bisa Naik Rank

Meskipun Valorant termasuk game video pop taktis berbasis multiplayer, namun tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa memenangkan permainan solo di Valorant. Kuncinya, kamu harus menyusun strategi bermain solo di Valorant secara matang terlebih dahulu. 

Hal yang harus diperhatikan ketika bermain sendirian di Valorant yaitu dari segi komunikasi. Walaupun kamu tidak bermain bersama tim, namun harus menyadari apa saja yang terjadi pada peta. Dengan demikian, kamu harus memperhatikan peta atau mini map, mengawasi musuh dan juga mendengarkan langkah lawan. 

Penting juga untuk tetap berhati-hati dengan apa yang tengah terjadi, sehingga kamu bisa membuat keputusan lebih bijak dan tepat. Untuk lebih detailnya, simak di sini ya.

Intip Strategi Bermain Solo di Valorant

strategi bermain solo di Valorant

Jika kamu ingin memenangkan pertandingan di Valorant meskipun bermain solo, ada beberapa strategi bermain solo di Valorant yang bisa kamu coba berikut ini:

  • Pahami Dasar Valorant

Pahami terlebih dahulu dasar-dasar dalam bermain game Valorant, seperti mekanisme FPS, pengaturan peta dan juga pengaturan default. Pastikan untuk menyesuaikan crosshair serta melakukan pengikatan kunci demi memberikan pengalaman secara optimal. 

Miliki keterampilan FPS dengan solid, misalnya untuk kontrol mundur dan membidik. Game ini berfokus pada strategi, komunikasi dan tuntutan kinerja tim yang solid. Kamu bisa mempelajari beberapa fitur menarik pada tiap peta dan tata letak pada peta agar memperoleh keuntungan taktis.

  • Pemilihan Agen dengan Tepat

Saat bermain solo di Valorant, sebaiknya pilih agent Valorant yang tepat. Dalam Valorant sendiri, agen terdiri atas 4 kategori, antara lain Sentinel, Inisiator, Pengendali hingga Duelist. 

Biasanya setiap tipe mempunyai kemampuan yang unik. Para penjaga melindungi dan menyembuhkan, untuk inisiator biasanya mengganggu dan mengungkapkan, sementara Pengendali dapat mengendalikan saat berada di medan perang, serta untuk Duelist umumnya lebih fokus terhadap pertempuran.

Skill yang dimiliki setiap agent pun bervariasi. Sage dapat membangkitkan dan menyembuhkan, sementara Sova bisa merusak dan mengungkapkan, sedangkan Omen dapat mengaburkan dan memanipulasi dan juga Jett dapat memberikan mobilitas. 

Selain memahami kelebihan, penting juga untuk memahami kekurangan agen. Sage tidak mempunyai serangan, Jett tidak mempunyai daya tahan, Sova memerlukan presisi, serta Omen tidak punya daya tembak. 

  • Armor dan Senjata

Valorant menghadirkan banyak senjata, di mana tiap-tiap agen mempunyai kelemahan dan kekuatannya sendiri. Mengetahui tipe dan kegunaan dari senjata penting sekali untuk dapat bermain solo di Valorant. 

Shotgun memiliki keunggulan untuk pertarungan dalam jarak dekat. Memberikan damage tinggi tapi memiliki fire rate lambat dengan jangkauan terbatas. Selain itu, SMG memberikan keserbagunaan terhadap laju tembakan dengan mobilitas yang tinggi, dapat digunakan pada jarak dekat sampai jarak menengah secara efektif. 

Tipe senjata paling umum adalah senapan, yang bekerja dalam jarak menengah sampai jauh. Fungsi pistol sendiri bisa digunakan sebagai cadangan hanya saja kurang efektif. Sedangkan senapan serbu dan penembak jitu memang ampuh namun memerlukan keterampilan. 

Berbeda lagi dengan operator, sebagai penembak jitu untuk satu tembakan hanya laju tembakannya lambat juga mahal. Vandal dan Phantom termasuk senapan serbu dengan kekuatan yang tinggi dalam jarak jauh namun sayang untuk harganya biasanya lebih mahal. Jika ingin mudah mendapatkan senjata keren, kalian bisa membelinya dengan melakukan top di marchant terpercaya

  • Taktik Dalam Game Valorant

Pada game Valorant, biasanya gameplay melibatkan pertahanan strategis dan serangan. Tujuan penyerang sendiri untuk melindungi dan menanam bom memakai taktik berupa rotasi rute, komunikasi dengan jelas dan pemakaian utilitas.

Para pembela Hak Asasi Manusia lebih fokus terhadap pertahanan titik yang sempit dan pengendalian peta untuk mencegah terjadinya penanaman bom.

Selain itu, di game Valorant penting untuk mengutamakan komunikasi, apalagi saat bermain solo. Manfaatkan obrolan suara di game supaya bisa berbagi posisi lawan, memakai utilitas serta rotasi bersama rekan dari satu tim. Penting pula untuk mempertahankan komunikasi dengan ringkas dan jelas agar tidak bingung.

Memakai utilitas dengan strategi dan mengontrolnya dapat memberikan keuntungan secara signifikan. Kamu harus mempelajari bagaimana tata letak dari tiap peta, memakai granat asap guna berlindung serta membersihkan area menggunakan utilitas. 

  • Strategi Lanjutan

Strategi bermain solo di Valorant lanjutan yaitu dengan menggunakan minimap agar bisa mengetahui posisi musuh, karenanya dapat memberikan keputusan yang tepat. Kamu harus bisa merangkul gerakan yang tidak bisa diprediksi serta pakai isyarat suara secara bijak, misalnya berjalan perlahan agar musuh lengah.

Walaupun beberapa player tergoda memakai jalan pintas, misalnya dengan cheat Valorant untuk memperoleh keuntungan. Ingat bermain curang artinya telah melanggar persyaratan dalam game dan akan selalu ada akibat yang menyertainya. 

Keberhasilan dalam bermain Valorant biasanya tergantung dari keterampilan menembak secara jitu. Coba latih bidikan akurat, kontrol mundur serta pemakaian crosshair pada jarak tembak. Lakukan atur waktu untuk pengambilan gambar serta gunakan isyarat suara. 

Penting juga untuk mengatur waktu saat bertanding di Valorant. Gunakan putaran yang ramah lingkungan agar dapat menyimpan kredibilitas selanjutnya. Kamu harus bersabar, coba amati minimap serta tunggu kesalahan lawan terlebih dahulu sebelum akhirnya menyerang. 

Itulah beberapa strategi bermain solo di Valorant yang perlu kamu praktikkan agar kamu juga bisa memenangkan permainan ini tanpa harus bergantung pada tim. 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments