Minggu, Juli 7, 2024
BerandaBlogStrategi Jitu untuk Menjadi MVP di Setiap Pertandingan Mobile Legends

Strategi Jitu untuk Menjadi MVP di Setiap Pertandingan Mobile Legends

MVP (Most Valuable Player) merupakan gelar bergengsi yang diimpikan banyak player Mobile Legends. Tak sedikit pemain mencari strategi jitu untuk menjadi MVP di setiap pertandingan Mobile Legends karena ingin menjadi player terbaik.

Gelar MVP sebenarnya bisa diraih oleh semua pemain Mobile Legends. Gelar ini bukan semata-mata hanya memberimu pengalaman. Tapi juga memberi 10 medal yang dapat digunakan untuk membuka golden chest. Lantas, bagaimana caranya bisa menjadi MVP di game Mobile Legends? Simak triknya berikut ini.

Tips Jitu Menjadi MVP di Pertandingan ML

Strategi Jitu untuk Menjadi MVP di Setiap Pertandingan Mobile Legends

Pemain Mobile Legends yang memiliki gelar MVP biasanya memiliki peran penting dalam tim dan bisa diandalkan dalam pertarungan. Untuk memiliki predikat tersebut, ada beberapa strategi jitu untuk menjadi MVP di setiap pertandingan Mobile Legends yang bisa kamu lakukan.

  • Kill Sebanyak-banyaknya

Kamu harus mengumpulkan poin dari kill sebanyak-banyaknya agar bisa meraih gelar MVP. Maksimalkan perlawanan dengan kemampuan hero yang kamu miliki hingga lawan terbunuh. Simpan skill untuk memberikan serangan terakhir yang dahsyat pada lawan hingga lawan tak bisa menyerang balik.

Cobalah menggunakan hero Assassin atau Warrior agar memberikan damage besar saat menyerang. Bila perlu gunakan combo kill seperti kombinasi serangan triple kill, maniac dan savage. Dengan begitu kamu akan selangkah lebih dekat meraih predikat MVP. 

  • Terlibat dalam Teamfight

Kill sebanyak-banyaknya bukan satu-satunya strategi jitu untuk menjadi MVP di setiap pertandingan Mobile Legends. Kamu juga harus lebih sering berpartisipasi dalam pertempuran tim. Dengan begitu kamu akan memperoleh lebih banyak poin kill atau assist. 

Semakin aktif dalam berpartisipasi di setiap pertempuran, semakin besar peluang kamu meraih gelar MVP. Skill hero yang kamu mainkan juga akan semakin kuat serta mampu memberikan damage lebih besar kepada lawan yang sedang dihadapi. 

  • Berjuang agar Hero Tidak Terbunuh

Dalam pertandingan, potensi karakter hero kamu terbunuh tentu saja selalu ada. Namun, hanya yang bertahan sampai akhirlah yang berhak untuk memperoleh gelar MVP. Untuk itu, sebagai player kamu harus mengusahakan agar hero yang kamu mainkan tidak terbunuh. Pasalnya, semakin sering terbunuh, maka semakin besar potensi terdeteksi sebagai pelanggaran berat. 

Sebanyak apapun jumlah kill dan assist yang kamu kumpulkan, tak ada gunanya jika hero tersebut sering mati di arena pertarungan. Terlebih lagi bila hero yang kamu mainkan mati konyol, tentu saja akan mempengaruhi penilaian oleh sistem. Sistem game ML akan menilai karakter kamu sengaja membantu tim musuh karena menyumbang kill secara cuma-cuma.

  • Menghancurkan Turret Lawan

Tidak ada aturan yang pasti berapa banyak turret yang harus kamu hancurkan dalam satu pertandingan agar bisa meraih gelar MVP. Namun keberhasilan menghancurkan satu saja turret lawan sudah membuat kamu diperhitungkan untuk layak memperoleh MVP atau tidak.

Ini tentu saja hal yang bagus karena membuat player harus bisa bermain objektif selama pertarungan berlangsung. Kehilangan turret merupakan hal merugikan bagi lawan karena mereka tidak dapat menahan serangan minions dan tidak dapat melakukan pertahanan. 

  • Jangan Lupakan Assist

Meskipun kamu kerap bermain sebagai hero support, bukan berarti tidak memiliki kesempatan untuk memperoleh gelar MVP. Assist point yang kamu miliki justru menjadi salah satu kunci dalam mendapatkan predikat MVP di Mobile Legends. 

Apabila memiliki kombinasi assist point dengan death point yang banyak, tentu saja kesempatan merebut gelar MVP akan lebih besar. 

  • Lord atau Turtle Kill

Tak banyak player yang mengambil kesempatan untuk mengalahkan Turtle. Padahal dengan mengalahkan Turtle kamu akan membantu tim memperoleh gold dan experience. Jadi, manfaatkan kelalaian lawan dan ambil setiap kesempatan untuk mengalahkan Turtle sesering mungkin. Dengan begitu, kamu juga akan berpeluang memperoleh gelar MVP. 

  • Gabungkan Gold dan Turret Down

Menggabungkan jumlah gold dan turret down akan memberi kamu kesempatan untuk meraih gelar MVP Mobile Legends. Poin dari mengalahkan lawan merupakan faktor yang penting dalam setiap pertandingan Mobile Legends. Jadi, jangan ragu untuk membantu rekan satu tim ketika mencari gold di jungle maupun saat mempertahankan base dari serangan lawan.

  • Pertahankan Turret Base

Selain berfokus pada menghancurkan turret lawan, kamu juga perlu mempertahankan turret base tim. Ini dilakukan ketika dalam posisi kalah atau bertahan entah itu dari segi kill maupun turret. Dalam posisi bertahan atau kalah, hal yang perlu kamu lakukan adalah mempertahankan sisa turret yang dimiliki sambil menyusun strategi untuk menyerang kembali. 

FYI, kalian bisa membeli diamond melalui website garuda voucher dengan minimal beli 5 diamond loh

  • Berusaha untuk Menang

Ciptakan Epic Comeback untuk membuat serangan kejutan bagi lawan hingga meraih kemenangan. Berusaha untuk meraih kemenangan merupakan kunci terakhir untuk mendapatkan gelar MVP. Semua usaha akan sia-sia ketika kamu tidak bisa memenangkan pertandingan. 

Itulah 9 strategi jitu untuk menjadi MVP di setiap pertandingan Mobile Legends. Tentu saja, untuk memenangkan pertandingan serta meraih MVP akan lebih efektif bila memanfaatkan kerjasama tim dan tidak egois selama permainan. Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments