Selasa, Juli 2, 2024
BerandaPanduanTips Tingkat Lanjut Untuk Menguasai Free Fire

Tips Tingkat Lanjut Untuk Menguasai Free Fire

Game battle royale populer yang ada di Indonesia, Free Fire, memang layak dimainkan. Lantaran, game satu ini banyak menyuguhkan permainan yang epic dengan visual yang memukau. Para pemain Free Fire tentu tertarik dengan tips tingkat lanjut untuk menguasai Free Fire.

Jika mau menjadi player yang handal dan sukses bermain Free Fire, ada beberapa strategi penting yang perlu kamu tiru. Beberapa trik jitu ini membantumu untuk bisa menjadi pemenang di game Free Fire. Simak tips tingkat lanjut untuk menguasai Free Fire:

Tips Tingkat Lanjut Untuk Menguasai Free Fire

Setelah menguasai skill dasar permainan Free Fire, kamu perlu menerapkan beberapa tips berikut.

  1. Fokuskan ke Pembelian Karakter

Di Free Fire biasanya ada kostum atau kosmetik yang dapat mengubah style kamu. Semuanya bisa disesuaikan tergantung keinginan. Tapi ada hal lain yang terdapat di game FF, yakni  pembelian karakter.

Sekali lagi ditekankan bahwa karakter yang ada di game ini mempunyai efek berbeda. Seperti beberapa karakter berikut: 

  • Olivia, dengan revive temang yang lebih banyak dan memiliki +6HP.
  • Andrew, mempunyai durability vest yang bertambah hingga 2%.
  • Misha, dapat lebih cepat berkendara hingga 2%.
  • Nikita, memiliki reload SMG yang lebih cepat hingga 4%.
  1. Sesuaikan Penggunaan Kendaraan

Memakai kendaraan adalah hal terpenting, bukan hanya lebih cepat tetapi juga menjadikan perjalanan lebih efisien terhadap serangan. Hanya kekurangannya adalah suara bising sehingga lawan atau musuh bisa mengetahui keberadaanmu.

Sebetulnya ini bisa kamu siasati dengan memanfaatkan momen dan waktu yang tepat. Pakai kendaraan pada saat awal pertandingan, sebab musuh biasanya masih sibuk mencari senjata untuk bertempur

Serang musuh dengan cara menabraknya, sehingga dapat memberikan damage cukup besar. Hal ini juga bisa membuka akses keran kill pada awal permainan. Gunakan kendaraan sesuai momen dan kondisi. 

  1. Crosshair Berwarna Merah Pertanda Musuh Menyerang

Sistem bidikan atau crosshair dalam game sendiri termasuk hal terpenting. Sebab jika kamu salah membidik saja, maka peluru bisa melesat bahkan berdampak terhadap kekalahan saat perang. Jika kamu tidak sadar saat crosshair berwarna merah, maka patut diwaspadai.

Sebab jika crosshair berwarna merah artinya ada musuh tanpa sengaja sedang berada pada titik bidikan. Jika kamu sadar, maka harus bersiap dan lakukan pengecekan di lokasi dan sekelilingmu. Bukan tak mungkin musuh membawa rekan satu timnya untuk menyerbu kamu.

Tips Tingkat Lanjut Untuk Menguasai Free Fire

  1. Sesekali Hindari Pertarungan

Saat kamu bisa mengalahkan dan menumpas musuh, mungkin ada rasa kebanggaan tersendiri. Tapi tentu saja, musuh lain tidak akan berhenti menyerang. Hal ini lantaran musuh tetap terus berdatangan dari arah manapun.

Alangkah baiknya, menghindari pertarungan seperti di daerah yang lokasi yang ramai dan strategis. Penting juga untuk tetap waspada dan mencari looting ketika kondisi sedang aman. Jika kamu bermain rapih, biasanya lebih efektif ketimbang harus menyerang musuh secara agresif.

Ubah cara main dengan penyerangan membabi buta, terlebih jika skill yang kamu punya masih kurang.

  1. Cari Perlindungan

Tips tingkat lanjut untuk menguasai Free Fire berikutnya yaitu cari perlindungan. Ketika bermain battle royale game, pergerakan tentu saja merupakan hal penting. Karena peluru bisa saja datang tanpa disadari. 

Coba lihat pergerakan, jika kamu terus mengawasi musuh, kamu bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk menyerang dan bergerak. Tidak ada salahnya untuk menemukan tempat berlindung, baik itu bebatuan, rumah dan pohon yang mampu meredam peluru. 

Strategi ini sangat penting, terlebih jika kamu bermain dengan menggunakan mode solo. 

  1. Belajar dari Pengalaman

Tentu saja setiap pertandingan merupakan peluang untuk terus meningkatkan skill yang kamu punya. Lakukan analisa terhadap setiap pertandingan. Silahkan tinjau lagi beberapa keputusan yang sudah dibuat, pelajari kesalahan dan perbarui lagi strategi permainan yang dipakai. 

Ingat, jangan frustasi ketika kalah, namun gunakanlah pengalaman tersebut agar permainanmu jadi semakin baik.

  1. Komunikasi Tim Lebih Efektif Lagi

Salah satu kunci kesuksesan yaitu komunikasi yang efektif dalam tim. Kamu bisa memanfaatkan fitur komunikasi di game, seperti chat atau voice chat untuk berkoordinasi bersama anggota tim.

Silahkan koordinasikan strategi, berikan instruksi dan bagikan informasi mengenai musuh kepada tim. Lakukan komunikasi secara maksimal untuk membantu agar tim kamu dapat bekerja lebih solid sekaligus bisa menambah peluang kemenangan.

  1. Manfaatkan Sumber Daya yang Dimiliki Secara Bijak

Pastikan untuk selalu menggunakan sumber daya yang ada dengan bijak. Seperti penggunaan perlengkapan, amunisi serta obat-obatan. 

Kamu harus bisa mengelola sumber daya tadi sebijak mungkin. Ingat untuk tidak terburu-buru memakai amunisi bila tidak terlalu dibutuhkan. Cukupi persediaan sebelum kamu memasuki pertempuran.

Baca juga : hindari senjata ini agar tidak kalah di free fire

Beli Diamond Free fire

Isi ulang saldo Free Fire-mu dengan mudah menggunakan Garuda Voucher! Dapatkan bonus eksklusif untuk meningkatkan kekuatan karaktermu dan mengalahkan lawan dengan mudah. Segera top up diamond ff sekarang dan raih kemenangan di medan pertempuran! Garuda Voucher, solusi praktis untuk perjalananmu menuju puncak!

Prioritaskan beberapa perlengkapan yang tepat sesuai gaya permainanmu. Contoh, jika kamu gemar bermain dalam jarak jauh, gunakan snipper dengan tepat.

Jangan bosan dengan tips tingkat lanjut untuk menguasai Free Fire yang akan membantumu menjadi pemenang di game FF. Lakukan strategi yang tepat dan sambut kemenangan bersama tim kamu!

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments