Minggu, Juli 7, 2024
BerandaPanduan Apa Itu Steam Wallet?

 Apa Itu Steam Wallet?

Apa Itu Steam Wallet? – Pasti banyak dari kalian yang belum tahu apa itu steam wallet dan apa fungsinya. Anda harus mengenalnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan menjadi hobi, terutama bagi para pemainnya. Salah satu situs web atau platform yang dipercaya pemain saat membeli atau mengunduh game adalah Steam Wallet.

Melalui Steam Wallet, pemain dapat dengan mudah untuk membeli game yang mereka butuhkan. Namun terkadang ada masalah dengan metode pembayaran, ketika pemain tidak memiliki kartu kredit. Untuk mengatasi masalah ini, pemain dapat membeli gamenya menggunakan Steam Wallet ini.

Apa Itu Steam Wallet?

Steam Wallet adalah salah satu jenis dompet digital yang tersedia di Steam. Setelah menyelesaikan Steam Wallet, nantinya pemain bisa menggunakan saldo Steam untuk membeli berbagai game Steam. Steam Wallet dapat dilengkapi dengan Steam voucher atau Steam Wallet Code. Nantinya, kode Steam Wallet bisa langsung ditukarkan di situs Steam. Setelah sukses, Steam Wallet pemain langsung terisi dengan saldo yang tersedia untuk pembelian game.

Cara Top Up Steam Wallet

Apakah Anda ingin melakukan pembelian dengan terlebih dahulu mengisi saldo Anda di Steam? Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Dalam hal ini, Anda dapat merujuk pada tata cara pengisian saldo terlebih dahulu, seperti langkah-langkah berikut ini:

Melalui Marketplace

Untuk langkah-langkah melakukan pembelian saldo melalui marketplace, kamu bisa mengikuti cara berikut ini: cara yang pertama adalah dengan terlebih dahulu menjalankan aplikasi marketplace seperti biasa lalu tap pada bagian Top up dan Billing. Jika sudah, kamu bisa langsung scroll dan temukan opsi voucher game. Langkah selanjutnya adalah memilih steamwallet.

Pilih sendiri nominal saldo yang diinginkan sesuai dengan budget yang tersedia. Jika ya, Anda dapat memasukkan kode promo jika Anda memilikinya. Selanjutnya, ketuk untuk melakukan pembayaran. Langkah selanjutnya memilih metode pembayaran lalu ketuk bayar untuk menyelesaikan pembayaran sesuai dengan metode dan juga jumlah pembayaran yang diminta.

 Apa Itu Steam Wallet?

Mengisi Daya Dengan GarudaVoucher Di Indomaret

Untuk cara isi ulang via Indomaret, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan: Langkah pertama Kunjungi gerai Indomaret terdekat kemudian beli voucher GarudaVoucher di kasir. Nanti Akan ada beberapa pilihan nominal yang bisa dibeli sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk menyimpan struk pembelian. Buka web GarudaVoucher lalu login dan buat akun jika belum punya. Pilih metode isi ulang untuk GarudaVoucher dengan mengklik isi ulang.

Jika sudah, Anda bisa memasukkan serial number dan juga kode pin pada note tersebut. Langkah selanjutnya beli steam wallet dengan saldo yang ada, lalu klik icon kaca pembesar dan masukkan kata kunci steam. Menu drop down akan muncul lalu klik bagian Steam wallet code. Selanjutnya pilih jumlah yang akan dibeli dan masukkan security key maka transaksi akan langsung diproses dan muncul keterangan jika transaksi berhasil.

Keuntungan Steam Wallet Untuk Gamer

Ada beberapa alasan mengapa platform ini memiliki banyak peminat. Hal ini tak lepas dari keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan Steam Wallet. Beberapa keuntungan menggunakan Steam Wallet antara lain:

Pemilihan Game Asli

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memainkan game jenis original. Berbeda dengan game palsu atau bajakan, dimana game jenis ini memiliki beberapa fitur yang terkadang tidak bisa dimainkan. Dengan membeli game melalui Steam, maka game yang didapatkan adalah tipe original. Alhasil, pemain juga dapat mendukung pengembang dan penerbit yang menghadirkan pembaruan konten kapan saja.

Tidak Ada Masalah Saat Ganti Laptop

Setiap game Steam dapat dimainkan melalui laptop atau perangkat PC yang berbeda. Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan adalah masuk dan kemudian menggunakan akun yang sama. Kamu tidak perlu khawatir karena file dari game tersebut akan tersimpan di cloud, asalkan terhubung dengan internet. Alhasil, progres bermain game sebelumnya juga bisa dilanjutkan.

Proses Pembayaran Mudah

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan kartu kredit. Cara menggunakannya hanya dengan mengisi saldo terlebih dahulu melalui kartu kredit atau dengan membeli voucher bernama Steam Gift Card.

Untuk pembelian voucher, Anda dapat melakukan pembelian di berbagai toko online. Dan masih banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan dari pembelian game via Steam. Steam juga terkadang menawarkan diskon besar untuk game di waktu-waktu tertentu.

Demikian ulasan tentang Apa Itu Steam Wallet? semoga bermanfaat.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments