Minggu, Juli 7, 2024
BerandaBlogCara Bermain Magic Chess Mobile Legends

Cara Bermain Magic Chess Mobile Legends

Bagi player Mobile Legends pasti tak asing lagi dengan Magic Chess. Magic Chess merupakan salah satu game arcade yang ada di Mobile Legends, di mana banyak karakter unik dan gameplay auto battler di dalamnya. Game ini berjenis strategi sehingga kamu perlu memahami cara bermain Magic Chess Mobile Legends agar bisa mengatur hero-hero yang dimiliki.

Jika ini adalah kesempatan pertama kamu mencoba bermain Magic Chess di Mobile Legends, gunakan strategi yang baik daripada kecepatan tangan. Alasannya karena game arcade ini lebih mengutamakan pikiran dan taktik yang cerdas untuk meraih kemenangan. 

Bagaimana cara memainkannya? Berikut ulasannya.

Tips Bermain Magic Chess ML Untuk Pemula

cara bermain Magic Chess Mobile Legends

Buat kamu yang ingin mencoba Magic Chess di Mobile Legends, berikut panduan cara memainkannya yang mudah terutama bagi pemula.

  • Membeli Hero Sesuai Combo Sinergi

Cara bermain magic Chess Mobile Legends yang pertama adalah membeli hero sesuai dengan combo sinergi yang ingin dibangun. Sinergi dimiliki oleh setiap hero yang dibeli player dalam pertarungan. Masing-masing sinergi memiliki kombinasi jenis dan jumlah hero yang berbeda-beda. 

Oleh sebab itu, pelajari kombinasi sinergi hero terbaik dengan melihat daftar sinergi di dalam game. Masing-masing sinergi akan memberikan kemampuan yang unik dan bervariasi seperti meningkatkan attack speed hingga critical damage. Sangat disarankan untuk membeli hero sesuai sinergi yang mampu memperkuat formasi kamu dan mengaktifkan skill yang lain.

Mobile legend di garuda voucher ada promo top up looh, kalian akan mendapatkan bonus diamond

  • Menempatkan Hero Sesuai Perannya

Jangan sembarangan menempatkan hero di arena pertarungan. Penempatan hero perlu diperhatikan karena setiap hero memiliki tipe serangan yang berbeda-beda. Contoh penempatan yang ideal seperti ini:

  • Garis depan sebaiknya diisi oleh hero yang memiliki gaya serangan jarak dekat seperti tank, wrestler dan fighter.
  • Di garis tengah, kamu dapat menempatkan hero dengan jangkauan serangan jarak menengah seperti assassin. Tempatkan assassin di belakang hero lainnya karena hero ini mampu melompat ke hero musuh yang paling belakang sekalipun.
  • Di garis belakang sebaiknya diisi oleh hero yang memiliki jangkauan serangan jarak jauh seperti mage atau marksman.
  • Sedangkan hero yang memiliki skill area cukup besar dapat ditempatkan di tengah formasi sehingga serangannya mampu menjangkau lebih banyak musuh.
  • Mendahulukan Bintang Hero Sebelum Membuat Sinergi

Bintang hero penting untuk menunjang kemampuan hero dalam bertarung dan mengalahkan lawan. Semakin tinggi bintang hero yang dimiliki, maka semakin kuat dan sulit ditaklukkan hero tersebut. Apabila kamu berada dalam pilihan antara membuat sinergi dan peningkatan bintang hero, dahulukan peningkatkan bintang karena akan menaikkan stats hero tersebut.

  • Menahan Gold di Angka 10 dan 20

Setiap turn, biasanya akan ada penambahan gold yang disebut dengan poin interest. Poin interest tersebut akan kamu dapatkan apabila menahan gold minimal di kelipatan 10. Sebagai contoh, gold di angka 10 akan memperoleh tambahan 2 gold. 

Demikian pula gold di angka 20 akan memperoleh tambahan 4 gold. Jadi, pastikan kamu setidaknya memiliki lebih dari 20 gold untuk memperoleh interest. Dengan begitu kamu dapat me-reroll shop dan membeli hero yang diinginkan.

  • Memilih Hero atau Item yang Tepat

Setelah mengalahkan monster atau pembagian hadiah bergilir merupakan momen yang tepat untuk memilih hero atau item. Gunakan kesempatan tersebut untuk memilih hero maupun item yang sesuai. Contohnya, jika kamu menggunakan hero Mage, maka pilih item yang mampu meningkatkan magic damage, bukan physical damage. 

  • Menyesuaikan Little Commander dengan Gaya Bermain

Ada 21 little commanders dan satu dawn commanders yang dapat kamu mainkan di Magic Chess Mobile Legends. Setiap little commanders tersebut memiliki keunikan skill tersendiri sehingga penting untuk memilih little commander sesuai dengan gaya bermainnya. 

Sebagai contoh, skill little commander Tharz dan Benny akan membantu player dalam meraih heroes bintang tiga lebih cepat. Apabila kamu ingin mengumpulkan uang lebih cepat, maka gunakan Remy atau Eggie. Sedangkan Eva dan Pao lebih cocok digunakan untuk mengumpulkan sinergi demi memperoleh buff. 

  • Jeli Memperhatikan Kesempatan Mendapatkan Blessing

Blessing menjadi salah satu fitur yang menarik dari game Magic Chess. Ketika kamu upgrade hero, maka akan memperoleh tambahan faction atau role. Dengan adanya blessing, kamu dapat memaksimalkan sinergi dalam jumlah hero yang lebih sedikit dibandingkan biasanya. 

Untuk memperoleh blessing, kamu dapat membeli hero sebanyak-banyaknya. Cara kedua memperoleh blessing yakni dengan mengacak-acak susunan heroes sehingga persentase blessing akan berubah.

  • Jangan Sembarangan Memilih Sinergi

Magic Chess dalam Mobile Legends memiliki beragam sinergi yang bisa kamu pakai. Setiap sinergi tersebut dapat dikombo sehingga meningkatkan persentase kemenangan pemain. Pastikan kamu memilih sinergi yang aktif dan saling berhubungan sehingga kemampuannya bisa maksimal saat pertandingan. Contohnya seperti kombo sinergi Nature Spirit + Guardian + Weapon Master.

Peluang menang bermain Magic Chess di Mobile Legends tetap terbuka meskipun kamu tidak memahami 100% permainan ini. Sepanjang mengetahui cara bermain Magic Chess Mobile Legends yang efektif, peluang menang pun akan lebih besar.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments