Kamis, Juli 4, 2024
BerandaPanduanCara Main Game Seperti Proplayer

Cara Main Game Seperti Proplayer

Perkembangan teknologi yang begitu masif telah membuka banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan secara menyenangkan, mudah dan cepat. Salah satunya yaitu dengan menjadi pro player gamers. Kamu juga pasti penasaran cara main game seperti pro player kan?

Hanya saja, di samping skill untuk memenangkan suatu game, ada teknik tersendiri yang harus kamu kuasai agar bisa menjadi pro player. Lantas, bagaimana cara bermain game seperti pro player game? Simak ulasan di bawah! 

Cara Main Game Seperti Pro Player

  • Tingkatkan Peralatan 

Hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengupgrade peralatan pendukung yang dimiliki. Hal-hal sederhana seperti peningkatan koneksi internet, menggunakan perangkat yang memadai dan lainnya pun sangat penting guna meningkatkan performa saat bermain game.

cara menjadi pro player

Selain upgrade item dan device pendukung, kamu juga harus rajin mengupdate aplikasi game. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pembaruan dan kecepatan maksimal. Jangan lupa untuk hapus cache secara berkala agar tidak banyak sampah yang menumpuk. 

  • Pilihlah Game yang Kamu Sukai

Nah, agar semakin terlihat seperti pro player, usahakan untuk menekuni 1 game saja.  Ya, meskipun sah-sah saja untuk memainkan banyak game, namun usahakan kamu lebih fokus pada satu game sebagai spesialisasi. 

Cara menentukan game yang cocok bisa dari game yang kamu sukai. Salah satu kesalahan yang bahkan sering dilakukan oleh pro player sekalipun adalah memainkan game yang bahkan tidak mereka sukai. 

Akibatnya apa? Tentu saja main jadi tidak enjoy dan bisa berujung pada kekalahan karena mood yang tidak terjaga. Untuk itu, tentukan game mana yang ingin kamu tekuni ya. 

  • Memiliki Target yang Terukur

Cara main game agar seperti pro player yang selanjutnya adalah memiliki target game yang bisa diukur. Ya, berbeda dengan bermain game yang hanya bertujuan untuk senang-senang saja,kamu bisa mulai dengan memiliki target yang terukur agar seperti pro player sungguhan. 

Meskipun targetnya terukur, namun dalam menentukan target, kamu harus membuatnya secara realistis. Misalkan saja ketika kamu bermain game PUBG makan rasio membunuh dapat dijadikan sebagai ukuran keberhasilan yang baik. 

Cara Main Game Seperti Proplayer

Jika kamu tidak bermain dengan target maka keterampilan yang kamu miliki tidak akan meningkat. Namun, sekali lagi kami ingatkan untuk tidak terlalu ambisius dalam menentukan target. Menjadi pro player adalah sebuah proses. 

Baca juga : top up voucher game murah kurang dari 2 menit

  • Memanage Waktu

Memang, untuk menjadi seorang pro, kamu harus berlatih secara rutin, namun bukan berarti kamu bisa bermain game berjam-jam secara berlebihan. Kamu harus memanage waktu bermain game. 

Sebuah konsistensi jauh lebih penting dan wajib dijaga daripada sebuah intensitas bermain game. Bermain game dua jam sekali setiap hari dirasa cukup dari pada bermain 12 jam namun seminggu sekali. 

  • Lihat Pro Player Lainnya Bermain

Mengamati orang yang lebih dulu terjun di dunia ini juga menjadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa meniru cara bermain seorang pro player lho. Kini banyak pro player yang melakukan siaran langsung.

Twitch maupun YouTube merupakan dua platform besar yang sering digunakan oleh pro player untuk melakukan siaran langsung. Nah, kamu bisa belajar dari bagaimana cara seorang pro player sungguhan bermain. 

Kamu bisa tahu bagaimana mereka mengatur strategi serta fokus dalam permainan yang ditayangkan secara langsung. Apalagi kini banyak gamer pro yang ngegame plus siaran langsung sembari menjelaskan apa yang mereka mainkan. Jadi, tak ada salahnya bukan untuk mencoba menontonnya. 

  • Pelajari Teknik Bermain

Poin ini menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menjadi atau meniru seorang pro player yang bermain. Kamu harus paham betul bagaimana teknik-teknik yang ada di dalam sebuah game. 

Kamu juga harus terbiasa menyusun strategi bahkan dalam situasi yang tak terduga sekalipun. Konsistensi menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mengerti teknik dan strategi dan bermain game. 

Cara Main Game Seperti Proplayer

Strategi dalam bermain umumnya bisa kamu susun seiring dengan mahirnya skill yang kamu kuasai serta semakin terbiasa dengan permainan tersebut. Namun dalam hal ini, kamu perlu melatih penyusunan strategi dengan bertanding bersama banyak proplayer lain.

  • Ikut Tournament

Salah satu cara jitu yang bisa kamu tempuh untuk mengetahui skill yang kamu miliki adalah dengan mengikuti tournament. Selain tahu sebatas mana kemampuan yang kamu miliki, ikut tournament juga menjadi salah satu ajang untuk berlatih dan bertemu dengan orang yang memiliki hobi yang sama. 

Saat ini banyak sekali tournament dengan skala kecil maupun besar yang membuka kesempatan untuk para pemula. Coba cari tahu lebih lanjut di sosial media penyelenggara untuk info yang lebih detail ya. 

Ini tentu saja baru sebagian kecil cara main game agar seperti pro player. Kamu bisa terus berlatih dan konsisten dalam belajar teknik-teknik baru untuk menjadi seorang proplayer sungguhan. 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments