Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlog9 Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

9 Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

Seringkali gamer mengalami kendala ketika hendak memainkan Mobile Legends, salah satunya adalah game stuck pada loading screen, alhasil player tidak dapat mengaksesnya. Biasanya, hal ini dialami saat ada pembaruan pada game. Lantas, bagaimana cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading?

Masalah stuck di loading tentu saja sangat menghambat aktivitas bermain game. Ketika kamu mengalami kendala seperti ini, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan. 

Penyebab dan Cara Mengatasi ML Stuck di Loading

cara mengatasi mobile legend stuck di loading

Agar pengalaman bermain di Mobile Legends berjalan tanpa hambatan, kamu perlu tahu cara mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading, berikut ini: 

  • Akses Koneksi Internet di Lokasi yang Jaringannya Stabil

Penyebab terjadinya stuck pada loading screen game ML salah satunya yaitu sinyal yang tidak stabil. Jadi, kamu harus pastikan dulu koneksi jaringan internet sedang stabil. Adapun caranya yaitu temukan kartu provider yang sinyalnya mendukung di area tempat tinggal kamu. 

Mungkin kamu bisa browsing untuk menemukan sinyal provider yang bagus atau bisa tanya-tanya teman. Tapi jika ingin lebih simple lagi, kamu bisa mengakses WiFi untuk pengalaman internetan lebih baik. 

  • Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan di Hp

Perangkat yang memorinya penuh, secara otomatis membuat pengalaman gaming kamu menjadi terhambat. Termasuk masalah stuck di loading ketika bermain game ML. Oleh sebab itu, silahkan cek terlebih dahulu ketersediaan memori hp kamu. 

Jika ternyata memorinya full, sebaiknya hapus file maupun aplikasi yang tidak perlu. Dengan begitu, ruang penyimpanan jadi lebih lega, sehingga kamu bisa lebih leluasa bermain game ML. Kamu juga perlu tahu, ruang kosong yang harus tersedia untuk bermain game MLBB ini setidaknya minimal harus 1,5GB. 

jangan lupa jika sudah install kalian bisa beli diamondya di garuda voucher

  • Lakukan Pembaruan Aplikasi ML

Sebuah aplikasi biasanya terus mengalami update berkala. Oleh sebab itu, silahkan cek update ML terakhir jika kamu tidak dapat mengakses game atau mengalami masalah stuck pada loading screen.

Apabila ada update-an aplikasi yang masih belum diinstall, maka tak ada salahnya kamu menginstall update aplikasi tersebut lebih dulu. Karena biasanya update yang ada akan memperbarui fitur yang terdapat pada game. 

  • Coba Restart Hp

Cara mengatasi mobile legend stuck di loading selanjutnya yaitu restart Hp. Setelah di-restart, biasanya beberapa masalah error di aplikasi HP akan teratasi. Oleh karena itu, hal ini memungkinkan aplikasi untuk mengalami penyegaran.

Usai melakukan restart, silahkan tunggu selama beberapa menit hingga HP kamu stabil kembali sebelum membuka game Mobile Legends. 

  • Coba Lakukan Pengaturan di Mobile Legend yang Keliru

Aplikasi ML yang mengalami stuck pada loading screen mungkin disebabkan oleh kesalahan pengaturan. Seringkali kamu mengaktifkan grafis di hp dalam tingkat tinggi, namun jaringan ternyata tidak support hal tersebut. Oleh sebab itu, aplikasi menjadi berjalan lambat sebab grafisnya sangat berat. 

Solusinya, kamu harus melakukan beberapa pengaturan. Dalam pengaturan jaringan misalnya, coba nonaktifkan mode speed. Sementara pada Aiming Mode, klik Auto Aim supaya performa aplikasi dapat menyesuaikan kondisi jaringan. Lanjutkan dengan tekan update setting. 

  • Pakai VPN

Masalah jaringan biasanya dapat diselesaikan memakai VPN. Karena VPN dapat membantu koneksi internet menjadi lebih cepat dengan cara hubungkan perangkat kamu menggunakan server berbeda.

Silahkan download aplikasi VPN via App Store atau Google Play Store, kemudian pilih server yang memiliki ping rendah. Lalu aktifkan VPN, silahkan coba buka Mobile Legends kembali. 

  • Cek Izin Aplikasi

Biasanya Mobile Legends membutuhkan izin akses aplikasi agar bisa berfungsi secara maksimal, misalnya akses ke jaringan dan penyimpanan. Jadi, pastikan semua perizinan sudah kamu berikan.

Pada Android, buka pengaturan dan klik Aplikasi. Cari Mobile Legends, lalu pilih. Silahkan buka bagian akses perizinan aplikasi. Selanjutnya pastikan perizinan yang dibutuhkan sudah diberikan. 

  • Hapus Cache Pada Aplikasi

Akumulasi cache pada aplikasi Mobile Legends bisa menjadi sumber masalah utama yang membuat game kamu tidak bisa berproses. Coba bersihkan cache untuk mengatasinya. Silahkan buka pengaturan, temukan dan pilih aplikasi Mobile Legends lalu klik Hapus Cache. 

Setelah itu kamu bisa login lagi ke Mobile Legends, dan nikmati permainan dengan hero favorit di Mobile Legends secara lancar.

  • Hapus Game dan Install Ulang

Apabila semua cara yang sudah diberikan di atas masih belum juga berhasil, kamu bisa mencoba untuk menghapus kemudian menginstall game ML ulang. Hal tersebut dapat menghapus seluruh data pada game yang kemungkinan mengalami error atau rusak, sehingga harus menggantinya dengan game baru.

Cukup dengan menekan lalu tahan ikon game Mobile Legends sampai muncul pilihan untuk hapus aplikasi. Setelah menghapus aplikasi, buka App Store atau Play Store dan install ulang Mobile Legends kamu di perangkat kamu. 

Mengetahui sumber masalah yang membuat game ML kamu jadi terhambat, tentu saja bisa membuat kamu menjadi lebih memahami bagaimana cara mengatasi mobile legend stuck di loading yang tepat. Semoga berhasil!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments