Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlogApa Itu Free Fire Advance Server, Pengertian dan Cara Kerjanya

Apa Itu Free Fire Advance Server, Pengertian dan Cara Kerjanya

Sebagai pengembang game Free Fire, beberapa bulan sekali Garena membuka advance server secara terbatas. Melalui advance server kamu bisa memainkan dan mengunduhnya untuk menikmati berbagai fitur terbaru yang disediakan. 

Lantas sebenarnya apa sih Free Fire advance server itu? Berikut penjelasan selengkapnya. 

Pengertian Free Fire Advance Server

Free Fire sendiri merupakan permainan berbasis battle royale pada smartphone yang menghadirkan advance server untuk para pemainnya. Lalu sebenarnya apa itu FF advance server? Advance server merupakan server yang digunakan untuk menguji fitur dan pengembangan lain dalam permainan tersebut. 

Mengenal Apa Itu Free Fire Advance Server, Pengertian dan Cara Kerjanya

Jadi bisa disimpulkan bahwa platform ini khusus digunakan untuk percobaan update sebelum fitur dirilis ke server resmi. Menariknya percobaan ini juga bisa kamu coba karena terbuka untuk umum bagi setiap pemain. Namun kamu perlu mengunduh aplikasinya dan mendaftarkan diri terlebih dahulu. 

Alasan Mengapa Harus Mencoba Free Fire Advance Server Garena

Pada dasarnya, konsep server percobaan ini hadir dalam beberapa judul permainan online. Selain Free Fire, server ini juga tersedia untuk game Bang Bang Mobile Legends. Tak hanya mencoba sesuatu yang baru, kamu juga bisa mendapatkan hadiah saat melakukan uji coba. Berikut beberapa alasan mengapa kamu perlu mencoba FF advance server.

  • Mencoba Update Terbaru dari Garena 

Sebelum resmi merilis fitur baru di server original, Free Fire akan mencobanya terlebih dahulu melalui advance server untuk menemukan bug. Artinya kamu bisa mencoba update terbaru sebelum pihak Garena merilis secara resmi di original server. 

Misalnya ketika pihak Garena akan mengeluarkan hero baru, nert hingga buff. Kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum Garena merilisnya secara resmi. Cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan, bukan? 

Mengenal Apa Itu Free Fire Advance Server, Pengertian dan Cara Kerjanya

  • Banyak Konten yang Bisa kamu Nikmati

Bukan hanya bisa mendapatkan konten-konten baru pada permainan saja, kamu pun bisa memberikan informasi konten tersebut ke orang lain. Contohnya menjadi konten kreator untuk memberitahu para pengguna lain bahwa ada update terbaru dari Free Fire yang akan segera hadir atau rilis. 

Baca juga : voucher game murah proses cepat

  • Memiliki Kesempatan untuk Mendapat Hadiah Menarik

Selain menikmati dan mencoba berbagai update terbaru dari pihak Garena, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. Namun agar bisa mendapatkan kesempatan tersebut kamu harus menemukan dan melaporkan adanya bug atau error yang ditemukan dalam update terbaru tersebut. 

  • Tujuan FF Advance Server Garena

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa advance server merupakan platform yang bisa kamu gunakan untuk mencoba update terbaru dari Garena. Para player yang mendaftar dan terpilih bisa mencobanya secara langsung. 

  • Agar Game Menjadi Lebih Stabil

Tujuan utama dari ff advance server yaitu untuk menguji coba update terbaru agar permainan bisa lebih stabil. Namun para player dapat mencoba dan mencari adanya eror sebelum developer merilis pembaharuan tersebut ke server resmi. 

Mengenal Apa Itu Free Fire Advance Server,

Setelah masa uji coba dilakukan dan tidak ditemukan bug atau error maka dalam waktu dekat pihak Garena akan merilisnya ke server resmi. Melalui FF advance server kamu bisa mengetahui lebih dulu hal apa yang akan dirilis Garena. 

  • Memperkuat Komunitas

Pada dasarnya, semua pemain FF bisa mendaftar dan mengunduh aplikasi FF advance server. Melalui aplikasi ini kamu bisa bermain dengan player lain guna mengetahui apa saja hal baru pada update terkini dari Garena. Secara tidak langsung hal ini juga mampu memperkuat dan menjaga komunitas.

Baca juga : top up diamond ff termurah

Cara Mendaftar Free Fire Advance Server

Jika ingin mencoba berbagai update terbaru dalam permainan Free Fire, kamu bisa menggunakan aplikasi advance server milik Garena. Selain mengunduh kamu juga harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Beberapa langkah mendaftar FF advance server adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kemudian log in terlebih dahulu menggunakan akun Google atau Facebook kemudian isi formulir dari pihak developer
  • Masukkan ID email aktif kamu yang akan digunakan untuk memainkan Free Fire di server uji coba Garena tersebut
  • Apabila proses pendaftaran sudah berhasil kamu akan mendapatkan kode aktivasi dari pihak Garena melalui email yang sudah dicantumkan
  • Setelah mendapatkan kode lakukan aktivasi. Nantinya kamu akan menerima file aplikasi FF advance server. Aplikasi ini akan diterima pada akun email setelah proses pendaftaran diterima
  • Setelah itu kamu perlu menukarkan kode aktivasi yang sudah didapat untuk mendapatkan kode aktivasi uji coba dari pihak Garena
  • Langkah terakhir setelah mendapatkan kode aktivasi kamu perlu lanjut memainkan game Free Fire melalui aplikasi advance server yang sudah Garena rilis

Ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui aplikasi Free Fire advance server. Bukan hanya bisa menikmati dan mencoba update terbaru pihak Garena sebelum resmi rilis, kamu juga berkesempatan untuk bisa memenangkan berbagai hadiah menarik. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi FF advance server?

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments