Kamis, Juli 4, 2024
BerandaBlogTrik Bermain Mobile Legends Offline

Trik Bermain Mobile Legends Offline

Mobile Legends merupakan hiburan yang menyenangkan sehingga membuat para penggunanya ingin terus bermain saat waktu senggang. Akan tetapi, kendala kuota internet yang terbatas ataupun susah sinyal sering kali membuat player tidak bisa melanjutkan permainan. Alhasil, sebagian pemain memilih menggunakan Mobile Legends Offline. 

Awalnya, game ini dirilis sebagai game online mobile dan berhasil menarik jutaan pemain di seluruh dunia. Guna meningkatkan pengalaman bermain, pembaruan terus dilakukan, seperti yang kami sebut tadi.

Bagaimana trik agar bisa bermain dengan versi Mobile Legends tersebut? Simak selengkapnya karena kami akan memberikan tutorial serta alternatif sampai kamu bisa memainkannya.

Apa itu Mobile Legends Offline?

Bagi kamu yang baru mengetahuinya, Mobile Legends Offline adalah istilah untuk Offline Mode di aplikasi Mobile Legends. Offline Mode adalah fitur baru yang diluncurkan pada akhir Juli 2022. Kemunculannya saat itu disambut antusias oleh para penggemar game tersebut, bahkan sampai saat ini.

Fitur tersebut disukai karena memungkinkan para player dapat memainkan game Mobile Legends tanpa menggunakan koneksi internet. Cocok sekali untuk kamu yang sedang kehabisan kuota ataupun dalam kondisi yang tidak memungkinkan terkoneksi ke jaringan internet, misalnya:

  • Kamu sedang berada di kawasan minim internet
  • Pemadaman listrik sehingga jaringan internet WiFi terputus
  • Sedang menaiki pesawat
  • Sinyal internet yang kurang stabil menyebabkan kelancaran bermain
  • Ingin menggunakan hero yang jarang dimainkan tanpa khawatir dengan komentar dari player lain

Meski dalam kondisi tersebut, kamu tetap bisa memainkan game Mobile Legends melalui Offline Mode.

Dalam Offline Mode, tersedia mode Classic dan Pelatihan AI. Keduanya disukai karena memberikan pengalaman bermain bersama AI yang menarik dan menantang. Semua hero dapat dibuka, begitupun dengan skin hero MB yang dimiliki. Namun kalian tidak bisa melakukan top up diamond di mode offline

Trik Memainkan Mobile Legends Secara Offline

Mobile Legends Offline

Bagi kamu yang memiliki kendala tidak bisa mengakses game ini secara online, namun sangat ingin memainkannya, kamu bisa melakukan trik yang kami berikan di bawah ini. Cobalah satu per satu tutorialnya, maka kamu bisa memainkan game ini tanpa koneksi internet dengan lancar.  

Trik 1: Melalui Practice Mode

Bermain Mobile Legends secara offline bisa dilakukan melalui Practice Mode. Mode ini memungkinkan kamu dapat berlatih menggunakan berbagai hero dan mengasah keterampilan bermain tanpa khawatir dengan komentar dari pemain lain. Inilah kesempatan kamu memainkan hero yang belum pernah digunakan sebelumnya atau tidak terlalu pandai menggunakannya.

Selain itu, kamu dapat mencoba berbagai kombinasi iterm, kemampuan hero, dan juga strategi. Berikut cara bermain Mobile Legends secara offline melalui Practice Mode.

  • Pertama-tama, kamu harus mengupdate aplikasi Mobile Legends: Bang Bang terlebih dahulu, kemudian mengkoneksikan smartphone kamu ke jaringan internet.
  • Login seperti biasa, lalu keluar dari aplikasi.
  • Matikan koneksi internet dan masuk kembali ke aplikasi.
  • Jika muncul notifikasi “System Notice Tidak dapat menghubungkan ke Server. Apakah Anda ingin memasuki Mode Offline?”, pilih “Confirm”.
  • Kamu bisa memainkannya secara offline, dengan pilihan mode yang terbatas, di mana mode Draft Pick dan Brawl masih belum terbuka yang mungkin saja untuk pembaruan berikutnya.

Bermain dengan cara ini memungkinkan kamu memilih hero yang diinginkan dan menyelesaikan pertandingan. Skin yang tersedia berdasarkan data-data yang ada di akun Login kamu. Termasuk hero di mode Pelatihan AI, terlebih untuk kamu yang sudah memiliki hero dan skin dalam jumlah yang banyak.

Dengan kata lain, data-data yang tersimpan di ML Offline bisa dimainkan dengan semua hero dan skin yang dimiliki di akun mode online.

Setelah selesai bermain, biasanya akan muncul notifikasi “Pemberitahuan Sistem Koneksi jaringan gagal. Menghubungkan kembali…”, pilih “OK”.

Trik 2: Mode Offline Tanpa Login

Bermain Mobile Legends Offline juga bisa dilakukan tanpa login. Cara ini dapat menjadi solusi yang terbaik untuk kamu yang sama sekali tidak bisa menggunakan Offline Mode Mobile Legends. Ya, berdasarkan informasi yang kami temukan, mode tersebut tidak berlaku secara merata ke seluruh pemain.

Ada yang terkunci, ada yang tidak terkunci, dan ada juga yang terkadang terbuka lalu terkunci. Namun, telah ditemukan solusi yang memungkinkan kamu dapat mengakses Offline Mode kapan pun. Kuncinya adalah pada langkah-langkah yang dilakukan, harus tepat.

Ternyata, Offline Mode yang terkunci atau tidak dapat diakses dikarenakan melakukan login dalam waktu dekat. Misalnya, kamu Login dan bermain game ML seperti biasa. Setelah itu, ingin memainkannya secara di mode Pelatihan AI Offline dengan langsung mematikan koneksi internet dan membuka aplikasi. Rata-rata, dengan cara ini dipastikan tidak dapat mengakses Offline Mode.

Solusinya adalah, harus nunggu beberapa menit untuk masuk ke Pelatihan AI di Offline Mode tersebut. Contohnya, Login menggunakan mode online dan bermain seperti biasanya. Setelah itu, beralih ke mode offline dengan langkah-langkah berikut:

  • Matikan koneksi internet dan keluar dari aplikasi Mobile Legends. Jika sebaliknya, keluar aplikasi lalu unconnected internet pun bukan masalah.
  • Tunggu sekitar 3 menit atau lebih.
  • Buka kembali aplikasi Mobile Legends.
  • Nah, kini kamu bisa memainkan Mobile Legends menggunakan mode Pelatihan AI secara offline, tanpa perlu login terlebih dahulu.

Mainkan mode offline sepuasnya, kapan dan di mana pun kamu berada tanpa khawatir kendala jaringan internet. Meskipun tidak seseru menghadapi player sungguhan, mode ini tetap menarik dan menantang untuk dimainkan. 

Hanya saja, kemenangan atau kekalahan pada pertandingan di mode ini tidak dicatat dalam match history kamu. Tidak juga diberikan battle point dan EXP. Namun, sangat berarti untuk kamu yang memiliki kendala dengan jaringan internet atau hanya sekadar mengasah kemampuan tanpa diketahui orang lain.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments