Selasa, Juli 2, 2024
BerandaPanduanSenjata Terbaik untuk Setiap Situasi dalam Game Valorant

Senjata Terbaik untuk Setiap Situasi dalam Game Valorant

Senjata terbaik untuk setiap situasi dalam game Valorant diperlukan oleh setiap player yang ingin menjajal permainan ini. Apalagi setiap pemain pasti memiliki preferensi tersendiri mengenai senjata apa yang paling pas dengan gaya bermainnya. Tentu kamu juga ingin memiliki koleksi senjata Valorant yang bisa diandalkan setiap saat, bukan?

Dengan banyaknya pilihan senjata di Valorant, cukup membingungkan ketika harus memilih salah satu senjata utama. Terlebih lagi untuk pemain pemula yang belum pernah memainkan Valorant tentu harus mengetahui apa saja opsi senjata yang tersedia. Berikut pembahasannya.

Daftar Senjata Terbaik untuk Setiap Situasi dalam Game Valorant

Bagi kamu yang belum menemukan senjata andalan di Valorant, gunakan senjata berikut ini sebagai andalan di setiap situasi.

  • Vandal

Vandal merupakan senjata terbaik untuk setiap situasi dalam game Valorant yang mematikan, baik untuk pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh. Senjata ini juga dianggap sebagai salah satu senjata paling serbaguna dengan kapasitas 25 magasin. Banyak pemain menggunakan Vandal karena memiliki tingkat akurasi tinggi dengan efek kerusakan besar.

Jika dibandingkan dengan senjata lainnya seperti Phantom, Vandal terbilang sulit dikendalikan. Namun bila kamu berhasil menguasainya, Vandal akan menjadi senjata yang mematikan bahkan bisa menjatuhkan lawan hanya dengan satu tembakan kepala. Menariknya, damage yang diakibatkan Vandal tak terpengaruhi oleh jarak musuh.

  • Phantom

Phantom merupakan salah satu senjata populer di Valorant selain Vandal. Meski damage yang dihasilkan oleh Phantom tidak sebesar Vandal, namun tingkat akurasinya cukup tinggi terutama pada tembakan beruntun. Mode tembakan diam (silenced riffle) Phantom juga disukai oleh para pemain untuk menghadapi lawan dalam pertarungan jarak dekat. 

Phantom termasuk sebagai senjata terbaik untuk setiap situasi dalam game Valoran karena memiliki peredam dan magasin berisi 30 peluru. Secara teknis, Phantom memiliki time-to-kill yang lebih cepat dari senjata lain berkat fire rate-nya. Bila kamu ingin menghabisi musuh dalam keadaan darurat, Phantom mode silenced riffle adalah pilihan tepat. 

Pengetahuan dasar valorant, tips memilih agent valorant terbaik

  • Sheriff

Sheriff memang bukan senjata utama di game Valorant, namun pistol berkapasitas 6 magasin ini bisa menjadi andalan di segala situasi. Di tangan yang tepat Sheriff akan menjadi senjata mematikan terutama berkat akurasinya yang tinggi. Dengan menggunakan senjata ini kamu dapat menjatuhkan musuh hanya dengan sekali tembakan headshot dari jarak 30 meter.

Sedangkan dari jarak lebih dari 30 meter, maka perlu melancarkan beberapa tembakan untuk menumbangkan musuh. Harga senjata Sheriff memang tidak murah, namun harga tersebut sebanding dengan kemampuannya. Pistol ini bisa menjadi senjata yang efektif terutama ketika kamu bermain secara agresif. 

  • Operator

Operator merupakan senjata terbaik untuk setiap situasi dalam game Valoran yang berbentuk sniper dengan tingkat akurasi tinggi. Sebagai senjata sniper, operator sangat efektif untuk serangan jarak jauh dengan damage yang mematikan. Ketika menggunakan operator, kamu dapat menghabisi lawan dengan mudah hanya dengan satu tembakan jitu saja. 

Ketepatan dan keterampilan dalam menggunakan Operator sangat diperlukan, mengingat durasi pengisian amunisi yang lambat serta harganya yang mahal. Kamu juga harus banyak latihan memakai Operator sehingga dapat mengetahui lokasi musuh dengan cepat. 

  • Spectre

Senjata terbaik dari jenis SMG, Spectre merupakan salah satu senjata yang serba bisa di game Valorant. Spectre juga sangat ideal digunakan ketika kamu belum memiliki Phantom maupun Vandal. 

Dengan menggunakan Spectre, kamu dapat menjatuhkan musuh di luar radius 20 meter hanya dengan tembakan headshot 3 kali saja. Cari posisi terbaik seperti berada di belakang musuh untuk memperoleh damage yang lebih mematikan ketika menggunakan Spectre.

  • Ghost

Senjata terbaik untuk setiap situasi dalam game Valoran selanjutnya adalah Ghost. Senjata ini memiliki tingkat kerusakan yang tidak begitu tinggi sehingga cocok dipakai dalam putaran pertama. Harganya murah dengan kemampuan yang mematikan untuk pertarungan di jarak dekat sehingga Ghost dapat menjadi pilihan solid bagi pemula. 

Selain memiliki akurasi tinggi, Ghost juga memiliki fire rate yang tinggi. Kamu dapat menumbangkan lawan dari jarak jauh hanya dengan 1-2 tembakan headshot. Ghost juga menawarkan opsi senjata yang tersembunyi sehingga cocok untuk serangan secara diam-diam. Hanya saja akurasi Ghost dapat menurun ketika digunakan tanpa henti. 

  • Guardian

Guardian merupakan senapan semi otomatis berkapasitas 12 magasin yang terbaik di kelasnya. Senapan ini mampu memberikan damage cukup besar dan membutuhkan tingkat akurasi yang tinggi saat menggunakannya. 

Guardian sangat cocok untuk serangan jarak menengah dan menumbangkan lawan hanya dengan satu headshot saja dalam kisaran jarak apapun. Meski bisa menjatuhkan lawan hanya dengan satu headshot, Guardian kerap dianggap sebagai senjata bermutu rendah. Apalagi harganya yang cukup mahal terkadang tidak sebanding dengan fire rate-nya yang lambat.

Itulah 7 senjata terbaik untuk setiap situasi dalam game Valoran yang dapat dipilih ketika ingin menumbangkan musuh di situasi apapun. Setiap senjata tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi sebaiknya pilih senjata terbaik sesuai dengan tujuan penggunaan dan jumlah credit yang kamu miliki. 

Top Up Game Valorant

Top up sekarang dan dapatkan bonus eksklusif untuk meningkatkan pengalaman bermain Valorantmu! Segera tambahkan nilai saldo dengan mudah dan cepat untuk membuka akses ke item-item keren dan senjata-senjata terbaru. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan keunggulan dalam pertempuran! Top up sekarang dan tunjukkan kehebatanmu di medan pertempuran Valorant!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments