Sabtu, Oktober 5, 2024
BerandaBlogTutorial Bermain Game Cloud Song Saga of Skywalker

Tutorial Bermain Game Cloud Song Saga of Skywalker

Gae Cloud Song: Saga of Skywalker termasuk salah satu MMORPG mobile yang sempat trending di Indonesia. Permainan ini terbilang sukses membuat banyak gamer penasaran dengan alur permainannya. Jika kamu termasuk salah gamer yang penasaran dengan keseruan permainannya, berikut tutorial bermain game Cloud Song yang dapat kamu coba sekarang.

Dengan menguasai teknik bermain game Cloud Song, kamu akan lebih cepat naik level dan menyelesaikan misi secara efisien. Bagaimana cara main Cloud Song yang lebih efisien dan cepat naik level? Berikut ulasannya.

Mengenal Kelas Game Cloud Song: Saga of Skywalker

tutorial bermain game Cloud Song

Sebelum terjun ke game Cloud Song: Saga of Skywalker, ada baiknya kamu mengenal lima jenis kelas yang ada di dalamnya. Kelas-kelas tersebut adalah Archer, Mage, Swordsman, Oracle dan Rogue. 

Bagi pemula, memilih kelas karakter yang akan dimainkan akan berdampak pada jalannya permainan. Jadi, penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya sebelum bermain.

  • Archer

Kelas Archer menjadi kelas yang disukai oleh para pemain MMORPG karena mampu memberikan damage besar dalam pertempuran. Pemain dapat memilih salah satu dari dua kategori Archer, yakni Windtalker dan Sharpshooter. Kelas Archer memiliki tingkat kesulitan medium sehingga dapat dimainkan oleh pemain baru yang menyukai tantangan.

  • Mage

Seperti Archer, kelas Mage juga disukai para gamer karena memiliki damage yang tinggi. Hanya saja kelas Mage memiliki tingkat kemampuan DPS yang lebih kuat dan dapat dijadikan support ketika dibutuhkan. Ada dua kategori Mage yang dapat kamu mainkan di Cloud Song, yakni Pyromage dan Aquamage.

  • Swordsman

Kelas selanjutnya adalah Swordsman yang cocok untuk serangan jarak dekat karena menggunakan senjata berupa pedang. Dari kelima kelas di Cloud Song, Swordsman terbilang memiliki status defense tinggi meskipun serangannya tidak berdampak sebesar Archer atau Mage. Untuk kelas Swordsman ini terbagi menjadi dua kategori, yakni Guardian dan Destroyer.

  • Oracle

Oracle lebih cocok sebagai support bagi pemain lain. Hal ini karena kelas Oracle memiliki kemampuan yang stabil dan sangat kuat sehingga efektif sebagai pendorong pemain lain. Meski kuat dalam hal support dan defense, kelas Oracle ternyata lemah terhadap status damage dan crit. Seperti kelas lainnya, kelas Oracle juga terbagi dua yakni Judge dan White Sage.

  • Rogue

Penampilannya yang menyerupai ninja membuat Rogue kerap dipilih oleh para gamer. Dibandingkan dengan kelas lainnya, kelas Rogue termasuk kelas yang paling mudah dimainkan sehingga cocok untuk pemula. Status Rogue juga terbilang stabil dengan damage tinggi, defense yang baik serta crit chance besar. Cabang dari kelas ini terdiri dari Shadow Dancer dan Slayer.

Tutorial Bermain Game Cloud Song Saga of Skywalker

Setelah memilih kelas, kini saatnya berpetualang di game Cloud Song: Saga of Skywalker. Kamu dapat menerapkan tutorial bermain game Cloud Song berikut ini bila belum memahami apa yang harus dilakukan oleh pemain pemula.

  • Menyelesaikan Main dan Side Quest 

Langkah selanjutnya dalam memainkan game Cloud Song yakni menyelesaikan semua main dan side quest. Untuk melihat misi-misi yang ditugaskan, kamu dapat memeriksanya di sisi kiri layar perangkat. Di bagian tersebut akan muncul sejumlah misi yang harus diselesaikan oleh pemain, mulai dari Treasure Land, Another Adventure hingga Trail Lil White.

Setelah menyelesaikan misi biasanya pemain akan memperoleh tanda untuk menaikkan level terlebih dahulu. Baru kemudian pemain bisa melanjutkan misinya. Semakin banyak misi yang ditugaskan kepada karakter kamu, semakin tinggi juga level yang dibutuhkan agar dapat menyelesaikannya. 

  • Selesaikan Misi Treasure Hunt

Setelah menyelesaikan side dan main quest, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan misi yang ada di kategori Treasure Hunt. Caranya, masuk ke bagian Treasure Hunt yang ada di kanan atas. Kemudian selesaikan misi yang ada di setiap level. Perlu diingat bahwa misi Treasure Hunt biasanya memberi banyak hadiah untuk meningkatkan tampilan dan kemampuan pemain. 

FYI buat kalian, jika ingin beli voucher game murah, coba cek garuda voucher ya, disana banyak sekali promo top up untuk kalian.

  • Jangan Tinggalkan Main dan Side Quest

Meskipun kamu sudah menyelesaikan semua misi di bagian main dan side quest sebelumnya, tetap perhatikan terus bagian tersebut. Pasalnya, terkadang pemain diharuskan untuk menyelesaikan kembali misi baru yang muncul di bagian main dan side quest. Ini biasanya terjadi setelah pemain memperoleh EXP untuk membuka level baru setelah misi Treasure Hunt. 

  • Masuk dan Selesaikan Misi Gameplay

Di tahap awal game, kamu dapat langsung masuk ke tab gameplay yang terletak di kanan atas layar. Bagian ini tidak jauh berbeda dari bagian Treasure Hunt, di mana pemain berpeluang memperoleh hadiah dari misi yang sudah diselesaikan. Misi dan hadiah tersebut terbagi dalam beberapa level dan terkadang ada batasan timer sehingga pemain harus senantiasa waspada.

Lakukan semua tutorial bermain game Cloud Song di atas dan temukan keseruan menyelesaikan misi hingga meraih hadiah EXP tak terduga. Perlu diingat, untuk menyelesaikan semua misi game Cloud Song tentunya membutuhkan waktu lama, tapi sebanding dengan keseruan selama memainkannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments